Breaking News:

Berita Kediri

Ngamen Amal Kediri Beri Donasi ke Anak Penderita Gizi Buruk, Harap Ada Tindakan Pihak Berwenang

kelompok Ngamen Amal Kediri membantu memberikan donasi kepada penderita gizi buruk Catur Pamungkas

Penulis: Didik Mashudi | Editor: irwan sy
Ngamen Amal Kediri
Catur Pamungkas, penderita gizi buruk, digendong ibunya Ny Firdiati saat menerima donasi dari pegiat Ngamen Amal Kediri, Selasa (14/1/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Lintas komunitas yang tergabung dalam kelompok Ngamen Amal Kediri membantu memberikan donasi kepada penderita gizi buruk Catur Pamungkas (12) warga Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Selasa (14/1/2020).

Meski telah berusia 12 tahun, anak ketiga dari pasangan Slamet dengan Firdiati kondisi fisiknya sangat memprihatinkan. Setiap hari penderita gizi buruk sejak masih balita ini hanya duduk di kereta dorong atau minta digendong ibunya.

Anak usia sebayanya harusnya sekarang sudah kelas 5 SD. Pertumbuhan fisiknya juga tidak normal diduga karena kekurangan asupan gizi sejak kecil.

"Kami sisihkan sebagian dari hasil Ngamen Amal untuk membantu adik Catur Pamungkas yang mengalami gizi buruk," ungkap Arif Witanto dari pegiat Ngamen Amal Kediri.

Apalagi orangtuanya juga berlatar belakang dari keluarga pra sejahtera yang sangat membutuhkan bantuan.

Rumah Slamet meski berdinding batako tapi masih berlantai tanah.

"Kami memang telah mengagendakan untuk memberikan donasi, mengingat anaknya penderita gizi buruk yang belum mendapatkan penanganan dari pihak terkait," ungkapnya.

Arif berharap penderita gizi buruk Catur Pamungkas segera mendapatkan penanganan secara medis dari aparat yang terkait.

Apalagi, dari hasil kunjungan pegiat Ngamen Amal juga menemukan rumahnya ternyata belum tersambung aliran listrik sehingga tidak punya pompa air.

"Mudah-mudahan segera ada tindak lanjutnya dari pihak berwenang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved