Berita Lamongan

Langkah Pemkab Lamongan Tangani Meilani Alfira Anak Seorang Janda Miskin Penderita Gizi Buruk

Forkopimda menjenguk penderita gizi buruk Meilani Alfira Damayanti anak seorang janda miskin yang dirawat di RSUD dr Soegiri Lamongan.

Langkah Pemkab Lamongan Tangani Meilani Alfira Anak Seorang Janda Miskin Penderita Gizi Buruk
surya.co.id/hanif manshuri
Forkopimda Lamongan menjenguk penderita gizi buruk Meilani Alfira Damayanti, anak seorang janda miskin yang dirawat di RSUD dr Soegiri, Selasa (14/1/2020). 

SURYA. co. id lLAMONGAN - Meilani Alfira Damayanti (2,8 tahun ), penderita gizi buruk dari Desa Latukan, Karanggeneng sudah menerima perawatan intensif dari RSUD dr Soegiri Lamongan.

Bupati Fadeli meminta biaya selama perawatannya digratiskan.

Hal itu disampaikannya seusai menjenguk Meilani di RSUD dr Soegiri bersama Kapolres AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Selasa (14/1/2020).

Mereka memberikan bingkisan berisi berbagai buah dan susu, serta mainan untukmu Meilani.

Meski pengobatannya sudah dicover BPJS, Fadeli meminta semua jenis perawatan untuk Meilani digratiskan dan diberikan perhatian khusus.

Tim dokter juga agar bekerja maksimal, sehingga proses pemulihannya lebih cepat.

Sementara dr Aty Firsiyanti yang menangani Meilani secara langsung mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penanganan secara komperhensif.

Tindakan komperhensif tersebut telah dilakukan yakni menangani gizinya, mencari penyebabnya, hingga tindak lanjut pada penanganan agar kondisi balita segera pulih.

“Kondisi terkini, keadaan Meilani sudah lebih baik dari pada awal pertama kali di bawa ke RSUD dr Soegiri. Seperti yang kita tahu bahwa gizi buruk memiliki tipe yang berbeda-beda, pada kasus ini Meilani menderita tipe Marasmus, merupakan gizi buruk karena kekurangan karbohidrat, " ungkapnya.

Sehingga tim dokter tetap memberikan nutrisi sedikit demi sedikit agar bisa diterima oleh lambungnya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved