Banjir Jakarta

Komentar Ahok Ditanya 243 Warga Jakarta Gugat Anies Baswedan karena Banjir

Kendati kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih diserbu awak media untuk menanggapi banjir Jakarta 2020.

(KOMPAS.com/GHINAN SALMAN)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kendati kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih diserbu awak media untuk menanggapi banjir Jakarta 2020.

Ahok yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga eks lawan Anies Baswedan saat bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, Anies yang berpasangan dengan pengusaha Sandiaga Uno itu berhasil merebut kursi DKI 1 yang sebelumnya diduduki Ahok.

Terkait banjir Jakarta 2020, Ahok enggan berkomentar banyak.

Ahok merasa tak perlu memberi masukan karena meyakini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih mampu dalam mengatasi banjir Jakarta.

Ia pun meminta masyarakat memberi kepercayaan pada Anies Baswedan.

"Sudahlah, kita harus percaya Pak Anies itu lebih pintar ngatasinnya," kata Ahok di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Ahok juga beralasan enggan memberi masukan karena sudah banyak pihak lain yang menyampaikan saran terkait langkah menanggulangi dan mengatasi banjir.

"Sudah banyak yang kasih masukan kok," ujarnya.

Sejumlah kendaraan bermotor terendam banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Terungkap beda cara Anies Baswedan dan Ahok dalam menghadapi banjir Jakarta
Sejumlah kendaraan bermotor terendam banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Terungkap beda cara Anies Baswedan dan Ahok dalam menghadapi banjir Jakarta (Tribunnews/Jeprima)

Sementara terkait sejumlah pihak yang menggelar unjuk rasa hingga menggugat Anies karena mendapat kerugian akibat banjir, Ahok juga tak banyak berkomentar.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved