Breaking News:

Laporan Khusus

Klub Mulai Mantapkan Pasukan untuk Ikuti Kompetisi Internal Persebaya 2020

Klub anggota Persebaya memanfaatkan jeda Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) untuk berbenah dan mengevaluasi hasil kinerja tim.

Persebaya
NAIK LEVEL - M Kemaluddin (kiri) saat tampil bersama Persebaya menghadapi Persis Solo dalam laga Forever Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/1). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Klub anggota Persebaya memanfaatkan jeda Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) untuk berbenah dan mengevaluasi hasil kinerja tim. Selanjutnya semua tim melakukan persiapan untuk musim kompetisi 2020

Meski belum diketok tanggal pasti bergulirnya kompetisi KKAP musim 2020, para kontestan kompetisi internal Persebaya sudah menyiapkan klub mereka untuk ikuti gelaran kompetisi amatir musim ini.

Al Rayyan mislanya, klub yang berperingkat 7 pada musim lalu ini memboyong skuat mereka ke Kota Batu guna mantapkan persiapan sambut kompetisi musim ini.

Di kota apel, Al Rayyan menggelar uji coba dan pemusatan latihan untuk seleksi para pemainnya.

Pelatih Al Rayyan, Yanto Imam mengatakan jika tim asuhannya melangsungkan uji coba di Kota Batu.

"Saya sudah try out ke Batu dan latihan di sana," ucap Yanto Imam.

Dari partai uji coba di Batu, kata Yanto Imam, pihaknya sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan diikutsertakan dalam kompetisi internal Persebaya.

"Saya sudah ada gambaran siapa-siapa saja yang masuk untuk kompetisi tahun ini," tutur pelatih yang memiliki sapaan Japok ini.

Beda dengan tim Al Rayyan, salah satu peserta kompetisi Persebaya dari Seri B, Fatahillah 354 justru membuka peluang dari perseorangan untuk ikut bergabung dengan tim mereka.

Jadi Tim Musafir di Musim 2020, Jika Persebaya Tak Bisa Main di Surabaya

Komunitas Bonek Korak, Terus Gelorakan Kebaikan Selama 6 Tahun

Hartono, pelatih Fatahillah 354 mengatakan timnya membuka peluang bagi seorang pemain amatir yang ingin menyalurkan bakatnya dengan kriteria yang bagus.

"Kebetulan ada pemain yang punya kualitas tapi masih belum ada wadah untuk penyaluran bakatnya bisa kita tampung," ucap Hartono.

Hartono mengaku, jika tim racikannya akan memprioritaskan pembinaan pemain usia muda di Kota Surabaya.

"Tidak ada target khusus, yang terpenting kita bisa bantu pemain untuk berkembang," pungkas Hartono.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved