Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Dorong Perhiasan dan Furnitur Asal Jatim Masuk Pasar Amerika Serikat

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginginkan perhiasan dan furnitur asal Jawa Timur bisa masuk ke pasar Amerika Serikat.

Gubernur Khofifah Dorong Perhiasan dan Furnitur Asal Jatim Masuk Pasar Amerika Serikat
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan Wakil Duta Besar RI di Amerika Serikat Iwan Freddy Hari Susanto di Gedung Grahadi, Selasa (14/1/2020). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginginkan perhiasan dan furnitur Jawa Timur bisa masuk ke pasar Amerika Serikat.

Hal itu lantang ia sampaikan saat bertemu dengan Wakil Duta Besar RI di Amerika Serikat Iwan Freddy Hari Susanto di Gedung Grahadi, Selasa (14/1/2020).

Dikatakan Khofifah perhiasan asal Jawa Timur memiliki potensi besar dan memiliki kualitas yang tak kalah bersaing.

Bahkan industri perhiasan Jawa Timur termasuk yang terbesar di Indonesia. Sehingga perlu didorong untuk bisa diperluas marketnya ke Amerika Serikat.

"Kebetulan Pak Iwan baru saja rakor dengan para dubes seluruh dunia dan alhamdulillah beliau berkesempatan ke sini. Beliau menyampaikan ada ruang untuk produk asal Jawa Timur untuk bisa dikenalkan di AS," kaya Khofifah.

Kelak akan ada persambunhan yang sistemik diciptakan antara Jawa Timur dengan Amerika Serikat.

Seperti dalam bentuk pertemuan antara trader dengan buyer. Yang akan menjadi ruang strategis untuk mengkenalkan produk unggulan Jawa Timur.

Menurut Khofifah ada banyak produk yang bisa cocok untuk pasarkan ke Amerka Serikat.

Seperti produk industri footware atau alas kaki, tekstil, serta furniture dan perhiasan.

"Furnitur Jawa Timur termasuk yang terbesar di Indonesia. Begitu juga dengan perhiasan. Perhiasan Jawa Timur terbesar di Indonesia. Jadi tinggal bagaimana meluaskan pangsa pasar produk kita ke Amerika," ulas Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved