Berita Nganjuk

10 Ribu Material E-KTP Sudah Tiba di Nganjuk. Wakil Bupati Langsung Memantau

Wakil Bupati Nganjuk, Kang Marhaen, memantau proses pemberian E-KTP bagai warga yang belum mendapat E-KTP karena keterbatasan jumlah material.

10 Ribu Material E-KTP Sudah Tiba di Nganjuk. Wakil Bupati Langsung Memantau
surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Wabup Nganjuk, Marhaen Djumadi ikut cek Suket Perekaman EKTP di Kantor layanan Dispendukcapil Nganjuk 

SURYA.co.id | NGANJUK - Selama dua hari terakhir, sekitar 800 warga pemegang surat keterangan (Suket) perekaman KTP Elektronik (E-KTP) mendapat E-KTP.  

Ini setelah pekan lalu Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk mendapatkan 10 ribu keping E-KTP dari Kementerian Dalam Negeri.

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, diterimanya material E-KTP mencapai 10 ribu keping di awal tahun 2020 menjadi kabar baik bagi warga Kabupaten Nganjuk. Ini dikarenakan selama ini jumlah material E-KTP di Dispendukcapil Nganjuk sangat terbatas sehingga tidak semua pemohon langsung bisa mendapatkan E-KTP.

"Makanya, kami kemarin dan hari ini melihat langsung antrean proses pembuatan E-KTP. Dan Alhamdulillah semuanya lancar tidak ada persoalan berarti," kata Marhaen Djumadi, Selasa (14/1/2020).

Dijelaskan Kang Marhaen, untuk hari Senin kemarin ada sekitar 300 warga yang menukartkan Suket perekaman E-KTP dengan E-KTP. Dan untuk hari ini ada sekitar 500 warga yang datang ke kantor layanan Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk untuk menukarkan Suket perekaman dengan E-KTP.

"Kami berharap semua warga pemegang Suket Perekaman E-KTP bisa datang dan mendapatkan E-KTP asli. Karena kami tahu E-KTP asli sangat diidamkan oleh warga," ucap Kang Marhaen.

Memang, diakui Kang Marhaen, sebelumnya Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk setiap bulannya hanya mendapatkan jatah material E-KTP sebanyak 500 keping. Jumlah persediaan material E-KTP tersebut jauh lebih kecil dibanding jumlah pemohon dan pencari E-KTP di Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk hingga antrean sampai akhir tahun 2019 lalu mencapai 12 ribu orang.

"Untuk itu, bulan depan kami berharap bisa mendapatkan tambahan material E-KTP sebanyak 5.000 keping maka dipastikan tidak lagi ada antrian pemohon E-KTP," ucap Kang Marhaen.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved