Berita Surabaya

Bertema 'Glam Make Up Look' Luis Alfam Aplikasikan Warna Tanah Sebagai Tren 2020

Terkait tren make up 2020, professional make Up Artist, Luis Alfam menyebutkan kembalinya warna-warna tanah seperti coklat, krem dan merah bata.

Bertema 'Glam Make Up Look' Luis Alfam Aplikasikan Warna Tanah Sebagai Tren 2020
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
GLAM LOOK - Luis Alfan, makeup artis saat menunjukkan tips trik make up glam dalam beauty class di Tampan Cafe, Medokan Ayu, Minggu (12/1/2020). 

Laporan Reporter, Mayang Essa

SURYA.co.id | SURABAYA - Tampil cantik dengan riasan wajah prima dan kondisi kulit yang sehat tentu menjadi sebuah keinginan kebanyakan wanita. 

Luis Alfam, Professional Make Up Artist mengatakan, kondisi kulit sangat mempengaruhi hasil riasan pada wajah.

Oleh karenanya, menjaga kebersihan kulit sebelum ber-make up menjadi hal wajib yang harus dilakukan. 

“Untuk menghasilkan make up yang bagus, kondisi kulit harus sehat. Cara yang bisa dilakukan dengan melakukan pembersihan kulit sebelum melakukan tahapan make up,” ungkapnya saat Beauty Class bertema ‘Glam Make Up Look’ bekerjasama dengan Maybelline, Tampan Cafe, Medokan Ayu, Minggu (12/1/2020). 

Pada tahap awal, Luis memberikan primer sebagai dasaran yang menentukan hasil make up selanjutnya. 

“Primer berfungsi untuk meratakan kulit wajah dan menyamarkan pori sehingga penting dipakai untuk menentukan hasil riasan,” kata Luis. 

Sehingga memahami jenis kulit menjadi pokok. Seperti jenis kulit berminyak dengan menggunakan make up yang mengandung water base dan kulit kering yang mengandung oily base. 

Kepada puluhan peserta beauty class, Luis Alfam menciptakan kesan dramatik lewat make up look bertema ‘Glam Make Up Look’ dengan menonjolkan bagian wajah yang menjadi point of view. 

“Glam make up look kali ini saya menonjolkan bagian mata dengan penggunaan warna bold seperti coklat atau sogan pada kelopak,” jelasnya. 

Selanjutnya, professional make up artist khusus Putri Indonesia sejak 2010 ini memberikan bentuk wajah untuk menciptakan sebuah karakter glamour dengan teknik contour dan shading. 

“Teknik contour diaplikasikan pada bentuk wajah dengan warna coklat gelap dibagian tulang pipi, kening dan hidung untuk memberikan kesan tegas,” ungkapnya. 

Sementara contour dengan warna terang diaplikasikan pada bagian wajah bagian dalam diantara garis tulang pipi, tulang hidung dan dahi untuk memberikan kesan timbul. 

Setelah pembentukan wajah dilakukan, Luis tak stagnan dalam menggunakan warna bold bernuansa gelap. Ia menyeimbangkan dengan warna soft pada bagian bibir dan pipi. 

“Pada bagian bibir dan pipi saya menggunakan warna yang tergolong cerah bernuansa lembut seperti merah muda,” paparnya. 

Terkait tren make up 2020, Luis Alfam menyebutkan kembalinya warna-warna tanah seperti coklat, krem dan merah bata. 

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved