Berita Surabaya

10 Pemenang Final Piala Presiden Esports 2020 Regional Timur Akan Lawan Tim Mancanegara

Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk mendukung penuh gelaran esports sebagai cabang olah raga baru di Indonesia.

10 Pemenang Final Piala Presiden Esports 2020 Regional Timur Akan Lawan Tim Mancanegara
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
FINAL ESPORT - Suasana final kualifikasi regional Timur Piala Presiden Esports 2020 di atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (12/1/2020). 

SURYA.co.id | Surabaya - Sebanyak 10 pemenang Final Piala Presiden Esports 2020 akan melawan tim mancanaegara di pertandingan selanjutnya yang digelar di Jakarta, pada Februari mendatang.

10 pemenang itu di antaranya, Brother Indo Gaming (BIG) Akar pemenang turnamen Free Fire, I Made Aris Saputra pemenang turnamen PES dan delapan pemenang turnamen Mobile Premiere League.

Ketua Penyelenggara Final Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha sangat gembira dengan animo yang ditunjukkan oleh masyarakat, khususnya Surabaya.

Menurutnya, dukungan publik dan penggemar esports di Surabaya tampak begitu besar, melihat jumlah pengunjung yang hadir di venue pertandingan di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya.

"Para pemenang di Kualifikasi Regional Indonesia Timur ini telah membuktikan bahwa mereka layak melaju ke Final Nasional dan mewakili Indonesia menghadapi para juara dari negara-negara ASEAN lainnya. Mari kita support mereka agar mampu mengemban tantangan menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa di Piala Presiden Esports 2020," tutur Giring Ganesha.

Diabanding tahun sebelumnya, Final Piala Presiden Esports 2020 mengalami sedikit perubahan, terutama pada turnamen Free Fire.

"Hanya ada satu perubahan saat gelaran free fire. Pada tahun ini, turnamen dibagi menjadi dua waktu dengan masing-masing lima round, pada Sabtu dan Minggu," terang Giring.

Usai Surabaya, tahapan akan berlanjut dengan Kualifikasi Regional Indonesia Barat yang akan digelar di Bandung pada 18-19 Januari mendatang.

Piala Presiden Esports 2020 yang memasuki tahun kedua ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premiere League (IESPL) sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Giring mengaku, pertandingan esports selama lima tahun ini sangat luar biasa, lantaran memiliki alur yang tidak tertebak.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved