Penyelundupan Pil Koplo di Mojokerto

VIDEO Petugas Lapas Mojokerto Gagalkan Penyelundupan 400 Pil Koplo yang Tersimpan di Sayur Lodeh

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-B Mojokerto menggagalkan penyelundupan 400 pil koplo ke dalam sel tahanan, Sabtu (11/1/2020) sekira puk

SURYA.co.id | Mojokerto - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-B Mojokerto menggagalkan penyelundupan 400 pil koplo ke dalam sel tahanan, Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Modus penyelundupan ratusan butir pil koplo tersebut cukup unik yakni dengan cara dibenamkan ke dalam tahu sayur lodeh yang dibungkus plastik bening.

Dua bungkus sayur lodeh berisikan delapan poket pil koplo ini merupakan titipan makanan dari pembesuk yakni seorang wanita paruh baya inisial NA (49) warga Kecamatan Pulorejo Kota Mojokerto.

Titipan makanan ini ditujukan untuk seorang narapidana laki-laki di dalam Lapas inisial KA (25) warga Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

Narapidana KA ini merupakan pemuda yang terjerat kasus narkoba dengan hukuman 5 tahun tiga bulan dan yang bersangkutan sudah menjalani hukum selama satu tahun.

Kepala Pengamanan Lapas Mojokerto, Disri Wulan Agus Tomo menjelaskan mulanya petugas Lapas menemukan pil koplo di dalam sayur lodeh saat ada jadwal kunjungan pembesuk.

Adapun jadwal besuk pada hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Pihaknya mencurigai sayur lodeh yang dibungkus dua plastik bening dengan antrean pembesuk nomor 97.

"Ada pembesuk dia (Wanita, Red) menitipkan makanan lantas pembesuk sudah mendaftar di loket kunjungan dan dapat nomer antrean," ujarnya dikonfirmasi Surya melalui sambungan telepon, Minggu (12/1/2020).

Ia mengatakan sesuai prosedur petugas akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap apapun yang masuk ke dalam Lapas tersebut.

Mereka melakukan pemeriksaan dengan cara menuangkan dua bungkus sayur lodeh ke dalam wadah baskom warna hijau

"Kita curiga sayur lodeh ada tahu dan bentuknya kalau disayur biasanya kempes ini kok menggelembung.

Akhirnya tahu di dalam sayur lodeh kita buka ternyata benar terbukti di dalamnya ada pil Double L tersebut," ungkapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved