Berita Blitar

Polisi Kembali Razia Balap Liar di Kota Blitar, 56 Motor Hingga Miras Diamankan

atlantas Polres Blitar Kota kembali merazia ajang balap liar di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, 56 motor diamankan

Polres Blitar Kota
Polisi menyuruh pengendara yang terjaring razia balap liar mendorong sepeda motornya menuju ke Mapolres Blitar Kota, Minggu (11/1/2020) dini hari. 

SURYA.co.id | BLITAR - Satlantas Polres Blitar Kota kembali merazia ajang balap liar di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Minggu (11/1/2020) dini hari. Kali ini, polisi mengamankan 56 unit sepeda motor di lokasi balap liar.

Para pengendara yang terjaring razia balap liar disuruh mendorong sepeda motornya menuju ke Mapolres Blitar Kota di Jalan Jenderal Sudirman. Polisi memberi pembinaan ke pengendara agar tidak melakukan balap liar.

"Selain kami beri sanksi mendorong motornya ke Polres, kami juga menindak para pengendara dengan memberikan surat tilang," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto.

Selain di Jalan Sudanco Supriyadi, kata Haris, polisi juga menyisir jalan di kawasan Taman Kota Kebonrojo dan Jalan Merdeka.

Polisi mendapati sekelompok pemuda yang sedang pesta miras di kawasan Taman Kota Kebonrojo.

Polisi mengiring para pemuda ke Mapolres Blitar Kota.

Dikatakannya, razia balap liar ini akan terus digencarkan di wilayah Kota Blitar.

Menurutnya, keberadaan balap liar membuat resah masyarakat.

Selain itu, balap liar juga dapat memicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

"Selain meresahkan masyarakat, balap liar ini juga memicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Razia ini bagian mencegah kasus kecelakaan akibat balap liar," paparnya.

Sepekan sebelumnya, Polres Blitar Kota juga mengobrak ajang balap liar di Jalan Sudanco Supriyadi atau di depan Taman Makam Pahlawan, Kota Blitar.

Polisi menyita 42 unit sepeda motor dalam razia itu.

Polisi menindak para pengendara dengan memberikan surat tilang.

Para pengendara juga diberi sanksi untuk mendorong sepeda motornya menuju ke Mapolres Blitar Kota.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved