Lapor Cak

Musim Hujan, Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo Lakukan Perawatan Jogging Track

"Kepada pengunjung kamu mengimbau untuk tetap berhati-hati ketika berjalan. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada yang terpeleset," katanya

Musim Hujan, Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo Lakukan Perawatan Jogging Track
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Dua petugas kebersihan membersihkan lumut dan kotoran yang ada di jogging tranck Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, Jumat (10/1/2020). Pembersihan ini dilakukan setiap hari agar tidak ada lumut yang menempel sehingga bisa mengakibatkan pengunjung tergelincir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasuki musim hujan, pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo melakukan perawatan pada lintasan jogging track.

Hal tersebut disampaikan oleh Suwito, koordinator Ekowisata Mangrove Wonorejo, Jumat (10/1).

"Ketika musik hujan ini, kami memperhatikan kondisi jogging track agar pengunjung tetap nyaman dan tidak terpeleset. Kami berusaha untuk tidak merugikan pengunjung," kata Suwito.

Lanjutnya, jogging track yang terbuat dari bambu secara berkala diganti agar pengunjung tetap nyaman.

"Kalau dulu kan pakai bambu utuh, sekarang kami ganti dengan bambu yang telah dibelah. Hal ini supaya pengunjung nyaman ketika berjalan," kayanya.

Suwito juga menyampaikan, pihaknya berupaya untuk menjaga jogging track agar terhindar dari lumut.

"Setiap hari kami juga mengecek lintasan. Kalau ada lumut, langsung kami bersihkan. Selama musim hujan ini kami sudah melakukan penyikatan pada jogging track yang dirasa licin," kata Suwito.

Meskipun pengunjung yang datang ke Ekowisata Mangrove Wonorejo tidak dipungut harga tiket masuk, namun Suwito mengatakan, pihaknya tetap berupaya agar pengunjung tetap nyaman.

"Kepada pengunjung kamu mengimbau untuk tetap berhati-hati ketika berjalan. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada yang terpeleset. Selain itu, juga kami imbau memakai lotion anti nyamuk karena di musim hujan seperti ini banyak nyamuk," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved