Pilkada Gresik 2020

Koalisi 3 Partai Rayu Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif Jadi Bacabup Pilkada Gresik 2020

Koalisi tiga partai untuk Pilkada Gresik 2020 mencoba merayu Ketua DPC Gerindra, dr Asluchul Alif untuk jadi kandidat bakal calon bupati

Willy Abraham/TribunJatim.com
dr Asluchul Alif (kanan) menghadiri koalisi tiga partai di salah satu halaman Mall di Gresik, Sabtu (11/1/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Koalisi tiga partai (Golkar, NasDem, dan PPP) untuk Pilkada Gresik 2020 yang baru saja dideklarasikan Sabtu (11/1/2020) telah memiliki 16 kursi. Namun, belum ada calon yang diusung.

Koalisi tersebut mencoba merayu Ketua DPC Gerindra, dr Asluchul Alif untuk jadi kandidat bakal calon bupati Pilkada Gresik 2020.

Alif sendiri hadir mengenakan pakaian putih berlogo Gerindra. Disambut koalisi tiga partai. Pria yang juga wakil ketua DPRD Gresik ini mendapat sambutan hangat.

Diketahui, koalisi Golkar, PPP dan NasDem ini tidak terpaku tiga partai saja. Koalisi tiga partai ini membuka kesempatan baik kepada partai parlemen maupun non parlemen untuk bergabung ke koalisi.

Perolehan kursi di DPRD Gresik Golkar mendapatkan 8 Kursi, NasDem 5 kursi dan PPP 3 kursi. Total ada 16 kursi dari koalisi tiga partai ini.

"Mas alif tidak usah ragu 8 kursi gerindra ditambah 16 kursi koalisi tiga partai, Golkar, Nasdem dan NasDem sama dengan 24 kursi. Ini sudah 50 persen kursi," ujar ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim.

Asluchul Alif merupakan salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang mengikuti penjaringan yang digelar oleh anggota koalisi tiga partai tersebut.

Alif mengambil formulir calon Bupati di DPD Golkar dan DPC PPP Kabupaten Gresik.

Nurhamim optimstis bersama koalisi tiga partai. Kemenangan di Pilkada Gresik tinggal di depan mata.

"Pilkada Gresik 2020 akan kita menangkan. Kit akan berdiskusi lagi, teman-teman siap mendukung," tegasnya.

Menurut Nurhamim, berkaca pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Golkar, PPP, NasDem solid memenangkan pasangan Khofifah-Emil bersama PAN, Demokrat dan Hanura.

"Pilgub 2018 sudah teruji kita sangat solid," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Gerindra, dr Asluchul Alif mengaku, pihaknya hanya mendatangi deklarasi koalisi tiga partai sesuai undangan. Disinggung mengenai ajakan dari koalisi tiga partai untuk bergabung, direktur RS Fathma Medika ini menyambut baik.

"Saya kesini mendatangi undangan. Tanggapan saya baik terkait tawaran itu," pungkas Alif, Minggu (12/1/2020).

Sebelumnya, di hari yang sama, Partai Gerindra menggelar deklarasi bersama partai Demokrat. Bertempat di suatu rumah makan di Gresik. Koalisi kedua partai tersebut diberi nama Koalisi Maju. Kedua partai sepakat mengusung dr Asluchul Alif sebagai Bupati Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved