Berita Surabaya

Kebakaran Gudang Bekas Penyimpanan Sparepart Motor di Tandes Ternyata Kejadian Kedua

Terbakarnya gudang bekas penyimpanan sparepart kendaraan bermotor di Jalan Margomulyo Indah 2 no. 20A, Tandes, Surabaya merupakan insiden yang kedua

Luhur Pambudi/TribunJatim.com
Kondisi gudang penyimpanan sparepart motor di Jalan Margomulyo Indah saat petugas PMK Surabaya berjibaku memadamkan api 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terbakarnya gudang bekas penyimpanan sparepart kendaraan bermotor di Jalan Margomulyo Indah 2 no. 20A, Tandes, Surabaya merupakan insiden yang kedua kali. Minggu (8/9/2019) silam, gudang berisi onderdil motor yang suap jual seluas 4.000 meter persegi itu pernah terbakar hebat.

Sebanyak 23 truk PMK Surabaya yang dikirimkan ke lokasi bolak-balik mengisi tanki air di saluran air yang berada di dekat jalan layang tol kawasan Margomulyo, Tandes, Surabaya. Beberapa jam kemudian amukan api berangsur padam, dan kerugian ratusan juta rupiah yang dialami si pemilik gudang, makin jelas terlihat.

"Ini dulu pernah kebakaran, udah 2 kali, dulu ada mobil juga gak terselamatkan. Sekarang untung bisa diamankan," kata Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot saat ditemui TribunJatim.com di lokasi, Minggu (12/1/2020).

Gudang Bekas Penyimpanan Sparepart di Margomulyo Terbakar, Asap Hitam Sempat Bikin Warga Panik

Menurut Gogot, kobaran api yang muncul di dalam gudang bekas itu berasal dari tumpukkan kardus, plastik, kemasan onderdir motor yang tak lagi terpakai.

Untungnya petugas PMK Surabaya tiba lebih cepat sebelum api menjilati bangunan di sebelahnya atau komponen bahan mudah terbakar lainnya yang masih berserakan di area gudang.

"Kalau PMK enggak cepat, ya bisa kayak tahun kemarin," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto mengatakan, pihaknya mengirimkan sedikitnya delapan truk dan tiga unit motor pemadam 'Tim Walang Kadung' PMK Surabaya.

"Tak sampai 15 menit udah padam. Ya 10 menit, sisanya pembasahan," ungkap Dedik.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved