Lapor Cak

Awas, Jogging Track di Mangrove Wonorejo Licin Saat Musim Hujan

Ia berharap agar pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo memberikan perhatian ekstra terhadap lintasan jogging track yang licin saat musim hujan

Awas, Jogging Track di Mangrove Wonorejo Licin Saat Musim Hujan
surabaya.tribunnews.com/christine ayu nurchayanti
Wisatawan berjalan di atas jogging track di Ekowisata Mangrove Wonorejo. Kamis (7/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengunjungi Ekowisata Mangrove Wonorejo, tak lengkap rasanya tanpa menapaki fasilitas jogging track di dalamnya.

Di sana tersedia dua jenis lintasan jogging track. Pertama, terbuat dari papan kayu. Kedua, terbuat dari papan kayu yang dilapisi dengan bambu.

Sayangnya, memasuki musim hujan, pengunjung mulai merasa was-was. Pasalnya, mereka merasa air hujan akan membuat lintasan jogging track menjadi licin. Lebih lanjut, bisa sampai menimbulkan lumut.

Hal tersebut disampaikan seorang pengunjung Ekowisata Mangrove Wonorejo, Sheila Putri.

"Mangrove Wonorejo ini salah satu tempat wisata favorit saya di Surabaya. Saya sering banget ke sini. Dalam seminggu ini saja saya sudah dua kali ke sini. Tapi memang di musim hujan ini saya jadi agak was-was," kata Sheila, Jumat (10/1).

Hal tersebut, lanjutnya, karena jogging track terbuat dari papan kayu. Menurutnya, air hujan membuat kayu menjadi lebih licin.

"Namanya kayu, kalau kena hujan jadi licin, bahkan bisa tumbuh lumut. Kalau sudah begini kan bahaya, apalagi kalau untuk jalan anak-anak," kata ibu satu anak ini.

Ia berharap agar pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo memberikan perhatian ekstra terhadap lintasan jogging track.

"Harapannya, biar pengunjung yang datang merasa aman dan nyaman, ya supaya ada perawatan yang lebih ekstra daripada ketika musim kemarau, seperti pengecekan dan pembersihan berkala pada jogging track," tandasnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Setiadi Wahyu. Seperti Sheila, Setiadi juga mengaku lebih waspada ketika berjalan melintasi jogging track.

"Apalagi yang lintasan dari bambu, lebih licin dibandingkan sama yang papan kayu. Kondisi seperti ini menurut saya memang wajar, namanya juga musim hujan," kaya Setiadi.

Oleh karena itu, ketika berjalan, ia lebih hati-hati agar tidak terlepeset. Apalagi, ketika berjalan bersama anak-anak.

"Kalau saya, harapannya semoga pengelola memberikan perhatian yang lebih dalam pembersihan (lintasan jogging track) agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman. Untuk pengunjung, juga sebaiknya lebih berhati-hati," katanya. 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved