Berita Jawa Timur

PKS Jatim Gelar Apel Siaga Bencana

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim menggelar Apel Siaga Bencana di Kantor DPW PKS Jatim di Surabaya

PKS Jatim Gelar Apel Siaga Bencana
ist
 Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim menggelar Apel Siaga Bencana di Kantor DPW PKS Jatim, Jalan Gayungsari Barat, Surabaya, Jumat (10/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim menggelar Apel Siaga Bencana di Kantor DPW PKS Jatim, Jalan Gayungsari Barat, Surabaya, Jumat (10/1/2020).

Dalam apel tersebut, PKS mendatangkan para koordinator Relawan PKS dari beberapa daerah rawan bencana di Jawa Timur.

Mulai dari Gresik, Lamongan, Trenggalek, Bojonegoro, Kota Malang, Kabupaten Malang, Ngawi, Blitar, Surabaya, Sidoarjo, dan beberapa daerah lainnya.

Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan yang bertindak sebagai inspektur apel siaga, memberikan apresiasi atas kerja keras para relawan yang sudah terjun di beberapa daerah bencana.

"Saya dapat laporan Relawan PKS sudah turun di Gresik selama beberapa hari ini. Membantu saudara -saudara kita yang terkena imbas banjir aliran Bengawan Solo dan Kali Lamong. Kami sampaikan terima kasih dan saya berharap dapat terus dilanjutkan," ujar Irwan.

Irwan juga mengingatkan bahwa melayani rakyat adalah DNA kader PKS, hal tersebut dikuatkan dengan komitmen PKS di tahun 2020 yang berjanji akan semakin mengokohkan pelayanan kepada rakyat.

Apel Siaga ini juga dihadiri oleh Plt Kepala Seksi Pencegahan BPBD Jatim, Dadang Iqwandy.

Dadang mengajak agar antara PKS dengan BPBD Jatim selalu berkoordinasi dan berkolaborasi baik dalam penanggulangan bencana di lapangan maupun pemberian edukasi  tanggap bencana kepada masyarakat luas.

"Sampai 16 April 2020, Jawa Timur berada dalam masa siaga darurat bencana. Karena itu kita membutuhkan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi. Termasuk komunitas-komunitas relawan," ujar Dadang.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved