Berita Ekonomi Bisnis

Pabrik Pupuk Organik Luncurkan Aplikasi e-commerce Agribisnis sebagai CSR Perusahaan

Paulus Sutanto, CEO PT Graha Alam Sempurna saat peluncuran situs atau platform digital DGM AGRI tersebut di Surabaya, Jumat (10/1/2020).

Pabrik Pupuk Organik Luncurkan Aplikasi e-commerce Agribisnis sebagai CSR Perusahaan
surya.co.id/sri handi lestari
Paulus Sutanto, CEO PT Graha Alam Sempurna (kanan), saat peluncuran situs atau platform digital DGM AGRI tersebut di Surabaya, Jumat (10/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan yang memproduksi pupuk organik di Surabaya, PT Graha Alam Sempurna, meresmikan aplikasi e-commerce sebagai upaya mendorong peningkatan kinerja di sektor industri agrobisnis.

Aplikasi e-commerce itu merupakan bentuk dari CSR ( Corporate Social Responsibility ) perusahaan, dengan memberi tempat e-market bagi para pelaku usaha agrobisnis baik produksen maupun konsumen tanpa bayar ke pencipta aplikasi.

"Jadi dengan aplikasi GDM AGRI atau www.gdmagri.com ini kami berikan secara gratis untuk menjadi ajang pelaku usaha sektor pertanian, peternakan dan perikanan untuk bertransaksi. Baik itu produksen, konsumen maupun supplier," kata Paulus Sutanto,

CEO PT Graha Alam Sempurna, saat peluncuran situs atau platform digital DGM AGRI tersebut di Surabaya, Jumat (10/1/2020).

Aplikasi ini buatan lokal Surabaya dan bisa didownload gratis dengan android maupun IOS secara gratis.

Selanjutnya, penjual maupun pembeli produk agribisnis yang ada dalam aplikasi tersebut, bisa memanfaatkan tanpa biaya administrasi dan tanpa komisi transaksi.

"Dengan aplikasi ini targetnya di era milenial ini akan meningkatkan generasi muda yang bersedia berkecimpung di dunia agribisnis. Kemudian mampu meningkatkan kesejahteraan petani karena mereka mendapatkan tempat e-commerce yang bisa mempertemukan dengan pembeli atau konsumen langsung dengan harga pasar dan secara terbuka," jelas Paulus.

Dalam tahap awal, Paulus mentargetkan bisa mendapatkan 1.000 downloader pada aplikasi ini. Pihaknya optimis bisa mendapatkan respon positif bagi para pelaku agrobisnis ini.

Apalagi dalam aplikasi ini ada fitur seperti cari produk, jadi penjual, produk pilihan dan request atau permintaan produk.
Saat aplikasi itu didownload yang dibuka, tampak yang paling banyak adalah penawaran telur ayam dan ayam potong.

Kemudian sayur berupa cabe, dan buah jenis anggur lokal khas Ngawi.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved