Berita Lamongan

Ngatmuin, Lelaki Asal Lamongan ini Ubah Sampah Plastik jadi Miniatur Motor Gede, Dijual 300 Ribu

Ngatmuin (42) warga Desa Lembor, Kecamatan Brondong Lamongan Jawa Timut juga mempunyai kepedulian akan sampah plastik.

Ngatmuin, Lelaki Asal Lamongan ini Ubah Sampah Plastik jadi Miniatur Motor Gede, Dijual 300 Ribu
SURYA/Hanif Manshuri
Moge berbahan dasar sampah plastik karya Ngatmuin, Jumat (10/1/2020) 

SURYA.co .id | LAMONGAN - Ngatmuin (42) warga Desa Lembor, Kecamatan Brondong Lamongan Jawa Timut juga mempunyai kepedulian akan sampah plastik.

Ia mengubah sampah plastik menjadi sesuatu yang bernilai, yakni menjadi miniatur motor gede (moge).

Ide membuat sesuatu yang berguna dari timbunan sampah plastik terpicu karena keresahannya melihat banyaknya sampah platik.

"Sampah plastik ini menjadi persoalan tersendiri karena sulit terurai dan sampah plastik ini tidak hanya terjadi di lingkungan saya tapi juga dimana-mana," kata Ngatmuin pada SURYA.co.id pada Jumat (10/1/2020).

Kemudian muncul ide untuk menjadikannya sebuah karya seni kerajinan tangan yang indah.

Pria yang dikarunia dua anak yang ternyata kerap menggeluti kerajinan dari bahan-bahan bekas ini kemudian mencoba berkreasi dengan menjadikan plastik tersebut menjadi sebuah miniatur moge.

Ia semakin bersemangat untuk selalu berkarya demi mengurangi sampah plastik, karena sampah plastik sudah menjadi masalah nasional.

Bagaimana proses pembuatannya? miniatur moge berbahan dasar platik ini tak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar tiga hari saja untuk satu miniatur.

Sampah plastik yang sudah dibersihkan, , digunting atau dipotong sesuai kebutuhan dan kemudian potongan - potongan itu dipola sesuai model moge.

Terkadang tidak harus sama dengan model moge yang ada di pasaran. "Finishingnya tinggal memainkan cat saja sesuai keinginan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved