Berita Malang Raya

Pembangunan Stasiun Malang yang Baru Ditarget Rampung Sebelum Idul Fitri

Pembangunan Stasiun Malang yang baru, ditarget selesai sebelum Idul Fitri 2020. Hingga kini, progress pembangunan stasiun mencapai 70 persen.

Pembangunan Stasiun Malang yang Baru Ditarget Rampung Sebelum Idul Fitri
SURYA.co.id/Benni Indo
Situasi Stasiun Malang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Pembangunan Stasiun Malang yang baru, ditarget selesai sebelum Idul Fitri 2020. Hingga kini, proses konstruksi di Stasiun Malang yang baru masih terus berlangsung.

“Jadi harapannya nanti saat musim mudik sudah bisa digunakan,” kata Kepala Stasiun Malang, Iful Siswanto, Kamis (9/1/2020).

Ia menambahkan apabila pembangunan telah rampung, seluruh aktivitas penumpang di Stasiun Malang akan dipindah ke bangunan baru.

Bangunan lama, katanya, hanya akan difungsikan untuk keberangkatan penumpang yang menggunakan kereta api (KA) lokal.

“Mirip seperti di Gubeng. Ada Gubeng lama dan ada Gubeng baru,” ujar dia.

Iful mengatakan di bangunan yang baru, akan ada lahan parkir luas dan bisa menampung kendaraan penumpang. Sehingga harapannya, tidak ada lagi kemacetan di sekitar Jalan Trunojoyo seperti yang terjadi saat ini.

“Jadi harapan kami tidak akan macet lagi di depan stasiun karena lahan parkir sudah disediakan. Tidak seperti sekarang,” ucap dia.

PT KAI memprediksi terjadinya lonjakan penumpang saat musim mudik Idul Fitri 2020 mendatang. Diperkirakan, lebih dari 8000 orang datang dan berangkat dari Stasiun Malang setiap harinya saat arus mudik tiba.

“Tapi pastinya masih belum tahu,” tutup Iful.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved