Breaking News:

Berita Lamongan

Rumah Dihuni Lansia Roboh di Lamongan, 2 Penghuni Terluka

Rumah yang dihuni tiga orang di Lamongan, dua di antaranya lansia, selama puluhan tahun itu roboh lantaran kondisi bangunan rumah yang lapuk

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: irwan sy
BPBD Lamongan
Reruntuhan rumah korban lansia di Lamongan. 

SURYA.co.id I LAMONGAN - Nahas dialami Arjo (60) warga Desa Candisari, Kecamatan Sambeng Lamongan, Jawa Timur. Rumah yang dihuni tiga orang, dua di antaranya lansia, selama puluhan tahun itu roboh lantaran kondisi bangunan rumah yang lapuk dimakan usia.

Akibat insiden ini, tiga orang penghuni rumah terluka tertimpa reruntuhan rumah. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lamongan Jannata dikofirmasi Surya.co.id, Rabu (8/1/2020) siang, membenarkan kejadian yang dialami keluarga Arjo.

Namun, nyawa kedua korban tertolong setelah dievakuasi petugas dan langsung dirujuk ke rumah sakit. Ada dua penghuni rumah yang terluka, Arjo (60), Sonah (70) ia mengalami luka pada bagian kepala dan patah tulang tangan kanannya.

Sedangkan korban lainnya Suwin (52) pingsan saat kejadian berlangsung.

Pada saat kejadian, korban sedang beraktivitas di dalam rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri.

"Korban patah tulang masih dilakukan perawatan intensif. Sementara untuk korban yang pingsan saat kejadian berlangsung sudah bisa dibawa pulang," ungkap Jannata.

Pihaknya belum bisa merinci berapa kerugian yang dialami satu keluarga tersebut.

Kejadian tersebut mendapat perhatian BPBD yang dibantu TNI, dan Muspika yang langsung mendatangi lokasi kejadian dan membersihkan puing-puing bangunan rumah yang rusak.

"Petugas fokus pada penanganan korban selain sementara membantu membersihkan puing - puing reruntuhan," jelasnya.

Jannata menambahkan, ambruknya bangunan atap rumah, terjadi secara tiba-tiba.

Saat kejadian berlangsung kondisi cuaca di wilayah tersebut cerah dan tidak sedang turun hujan ataupun terjadi angin kencang.

"Kemungkinan ambruknya itu karena bangunan sudah tua," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved