Breaking News:

Berita Madiun

Polisi Temukan Pelaku Tabrak Lari yang Terekam CCTV di Kota Madiun

Polisi telah menemukan pengemudi Daihatsu Xenia yang melakukan tabrak lari di Kota Madiun dan terekam kamera CCTV.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Eben Haezer Panca
ist
Tangkap layar kamera CCTV yangmenampilkan detik-detik saat mobil Daihatsu Xenia menabrak pengendara motor di Kota Madiun. Selepas insiden itu, pengemudi mobil melarikan diri. 

SURYA.co.id|MADIUN - Polisi telah menemukan pengemudi Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1918 UOW yang melakukan tabrak lari di Jalan Basuki Rahmad, Kota Madiun, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan CCTV, polisi akhirnya menemukan pengemudi mobil berinisial AN. Saat ini, polisi menahan mobil yang digunakan pengemudi pada saat menabrak pengendara motor, hingga terpental.

"Lantas sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh pelaku dari hasil pemeriksaan CCTV," kata Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Budi Cahyono, saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2019).

Kepada petugas, pengemudi mengaku terburu-buru karena anaknya sedang dirawat di rumah sakit, sehingga pelaku mengemudi mobilnya dengan cukup kencang.

"Keterangan sementara, saat itu pengemudi mobil sedang terburu-buru. Jadi langsung meninggalkan lokasi. Tapi, kami belum meminta keterangan lebih lanjut soal itu," kata Budi.

Budi mengatakan, pengemudi belum dapat diperiksa lantaran alasan kemanusiaan. Saat ini, pengemudi mobil masih menemani anaknya yang akan menjalani operasi.

"Sebenarnya hari ini mau diperiksa. Tapi, pengemudi mobil itu hari ini izin karena anaknya mau dioperasi. Anaknya menjalani operasi di rumah sakit di Kota Madiun," jelasnya.

Dia memastikan pengemudi berinisial AN ini akan bertanggung jawab atas perbuatannya. Sementara, korban yang ditabrak masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Untuk diketahui, pada Selasa (7/1/2019) kemarin, seorang pengendara sepeda motor terpental setelah ditabrak mobil di Jalan Basuki Rahmad, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Peristiwa tabrak lari ini terekam CCTV.

Video rekaman CCTV ini pun diunggah oleh akun Arief Ifan Afandi di berbagai grup Facebook. Satu di antaranya di grup Facebook Paguyuban Madiun (Paguma), dan telah dibagikan lebih dari 220 kali.

Dalam rekaman tampak pengendara motor berhenti di tengah jalan, hendak menyebrang ke kanan jalan. Lokasi kecelakaan itu diketahui di depan gudang Cipta Niaga Semesta (CNS) di Basuki Rahmad, Kota Madiun.

Perempuan pengendara motor ini berhenti karena kondisi jalan dari arah berlawanan cukup ramai. Tiba-tiba dari arah belakang melaju mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1918 UOW secara kencang, dan menabraknya dari belakang.

Korban yang ditabrak dari belakang terpental dan tergeletak di jalan raya. Sedangkan mobil terus melaju, dan membiarkan korban tergeletak.

Hingga akhirnya, warga menolong dan membawa korban ke lokasi yang aman.

Setelah video itu tersebar di medsos, polisi kemudian melacak dan berhasil mengamankan pengemudi beserta mobilnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved