Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Angkat Bicara Soal Saiful Ilah yang Kena OTT KPK

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara terkait Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah yang terkena OTT KPK semalam

Gubernur Khofifah Angkat Bicara Soal Saiful Ilah yang Kena OTT KPK
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara terkait Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang terkena OTT KPK, Rabu (8/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara terkait Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah yang terkena OTT KPK semalam, Selasa (7/1/2020).

Khofifah yang baru saja tiba dari ibadah umroh itu menyayangkan adanya kepala daerah Jawa Timur yang terkena OTT.

Meski begitu Khofifah menegaskan, ia memasrahkan proses hukum yang berjalan sepenuhnya pada KPK.

Pasalnya kini KPK masih terus melakukan pemeriksaan pada pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo termasuk kepala daerah, kepala dinas dan sejumlah pihak yang diamankan saat OTT.

"Sekarang kita menyerahkan pada aparat hukum yang sedang melaksanakan tugasnya," kata Khofifah saat ditanya terkait OTT KPK Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, di ruang VIP Juanda usai rakor masalah kebencanaan Jawa Timur, Rabu (8/1/2020).

Lebih lanjut Khofifah juga memberikan imbauan kepada para kepala daerah di Jawa Timur untuk tak berhenti menjaga akuntabilitas pemerintahannya di daerah masing-masing. Untuk tak melakukan korupsi dan menjaga kepercayaan publik.

Tidak hanya itu, besok Khofifah juga akan mengumpulkan bupati, wali kota, sekda, kepala dinas hingga pejabat pembuat komitmen (PPK) dari 38 kabupaten kota di Grand City Surabaya.

Mereka diwajibkan mengikuti rakor yang narasumbernya mendatangkan Ketua KPK secara langsung.

"Sebetulnya besok para bupati/wali kota kami mohon hadir. Bahkan sampai PPK, kepala dinas, sekda juga kami minta hadir. Harapannya adalah semua bisa mendapatkan penguatan bagaimana menjaga tingkat akuntabilitas yang baik," pungkas Khofifah.

Sebelumnya diberitakan, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Daerah Sidoarjo, Saiful Ilah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved