DPRD Surabaya

Forkopimda Kompak Antisipasi Cuaca Ekstrem, Gelar Rapat Mitigasi Bencana di Gedung DPRD Surabaya

DPRD Kota Surabaya mengawali tahun 2020 dengan menggelar rapat mitigasi dan tanggap bencana, Selasa (7/1/2020).

surya.co.id/nuraini faiq
SIAGA - Forkopimda Kota Surabaya saat menggelar rapat kesiapsiagaan bencana di kantor baru DPRD Surabaya, Selasa (7/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Kota Surabaya mengawali tahun 2020 dengan menggelar rapat mitigasi dan tanggap bencana, Selasa (7/1/2020).

Semua komponen pemerintahan kompak mengantisipasi ancaman dan potensi bencana di Surabaya.

Mulai ancaman banjir, angin kencang, gempa, dan tsunami. Hingga beberapa hari ke depan, potensi cuaca ekstrem setiap saat bisa melanda Kota Surabaya.

Rapat tanggap bencana itu diinisiasi DPRD Surabaya. Menariknya, rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu digelar di lobi gedung baru DPRD Surabaya, gedung 7 lantai, yang akhir Januari ini akan mulai ditempati.

Semua anggota Forpimda hadir. Wali Kota Tri Rismaharini hadir bersama Sekretaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan dan beberapa staf, termasuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas.

Hadir pula pimpinan kejaksaan, TNI/Polri, Polrestabes Surabaya dan Korem serta Kodim.

Jajaran DPRD Surabaya juga kompak hadir semua, baik pimpinan maupun anggota DPRD.

Ketua DPRD Adi Sutarwijono didampingi Wakil Ketua Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti.

"Tahun 2020 Surabaya disambut hujan deras dan angin kencang. Pemerintah Surabaya, baik Pemkot, Dewan, maupun seluruh jajaran samping harus mengantisipasi dan menyiapkan langkah tepat terhadap ancaman bencana," kata Ketua DPRD Adi Sutarwijono, Rabu (8/1/2020).

Dalam rapat Forpimda Risma menjelaskan, berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Surabaya diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem kurang lebih seminggu ke depan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved