Anggota Polres Bangkalan Teken Pakta Integritas. Siap Dipecat Bila Terlibat Narkoba

siapa pun yang sudah membubuhkan tanda tangan pakta integritas terkait bebas narkoba, wajib tidak terlibat ataupun mengomsumsi narkoba.

Anggota Polres Bangkalan Teken Pakta Integritas. Siap Dipecat Bila Terlibat Narkoba
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra dalam Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Penandatangan Pakta Integritas Polres Bangkalan Tahun Anggaran 2020 di Ruang Serbaguna Polres Bangkalan, Selasa (7/1/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Upaya mencipatakan kawasan zero narkoba, bagi Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra tidak cukup dengan tindakan represif berupa penegakan hukum terhadap para pelaku narkoba.

Para personel polres selaku penegak hukum, juga dituntut profesional dengan tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Bangkalan menegaskan, seluruh anggota Polres Bangkalan membuat pakta integritas untuk menjauhi narkoba.

"Polisi bebas narkoba. Bagi yang tertangkap, siap PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat," tegas Rama dalam siaran pers ungkap kasus narkoba di Mapolres Bangkalan, Rabu (8/1/2020).

Penandatangan Pakta Integritas itu sendiri digelar di Ruang Serbaguna Polres Bangkalan, Selasa (7/1/2020). Bersamaan dengan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Bangkalan Tahun Anggaran 2020.

Sebelumnya, Rama menyampaikan bahwa sebanyak enam personel Polres Bangkalan tersandung kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2019.

Hal itu disampaikan Rama dalam Konferensi Pers Analisa dan Evaluasi Situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Anev Sitkamtibmas) akhir tahun, Senin (30/12/2019).

"Angka tersebut menurun dibandingkan tahun 2018 yang berjumlah 12 anggota. Semua sudah dilakukan tindakan disiplin," jelasnya kala itu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatreskoba) Polres Bangkalan, AKP Soekris Trihartono menambahkan, penandatangan pakta integritas itu merupakan salah satu strategi Kapolres Bangkalan dalam upaya menciptakan Bangkalan Zero Narkoba.

"Deklarasi bersih narkoba terhadap anggota Polres Bangkalan, tanpa terkecuali," imbuh Soekris.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved