Breaking News:

Berita Blitar

UPDATE Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Tanah di Blitar, Polisi Minta Pengadu Lengkapi Bukti

Polres Blitar Kota sudah memeriksa empat saksi terkait pengaduan dugaan penipuan pengurusan yang diduga dilakukan empat anggota DPRD Kabupaten Blitar

surya.co.id/samsul hadi
Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono 

SURYA.co.id | BLITAR - Satreskrim Polres Blitar Kota sudah memeriksa empat saksi terkait pengaduan dugaan penipuan pengurusan redistribusi dan sertifikat tanah di Perkebunan Karangnongko yang diduga dilakukan empat anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Dari empat saksi yang diperiksa, polisi belum mendapatkan bukti petunjuk lain terkait pengaduan dugaan kasus itu. Bukti petunjuk lain yang dimaksud, yaitu, bukti transaksi perbankan atau kuitansi penyerahan sejumlah uang.

"Sampai saat ini belum ada bukti petunjuk itu (transaksi perbankan atau kuitansi). Hanya keterangan-keterangan saksi. Kami minta pengadu untuk melengkapi bukti petunjuk lain itu," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Selasa (7/1/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Blitar Sebut Fitnah Soal Dugaan Penipuan Uang Pengurusan Sertifikat Tanah

Heri mengatakan keempat saksi yang sudah diperiksa, yaitu, pengadu dan tiga warga lain yang disebut mengetahui dugaan kasus itu.

Para saksi hanya menyampaikan keterangan saja, tanpa memberikan bukti petunjuk lain, seperti transaksi perbankan atau kuitansi.

"Kalau pengadu tidak bisa melengkapi bukti petunjuk lain, berarti proses penyelidikannya kami hentikan, kami tidak bisa menaikan ke penyidikan," paparnya.

Menurut Heri, dugaan kasus itu masih berupa pengaduan.

Dari pengaduan itu, polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa pengadu dan sejumlah saksi.

"Masih berupa aduan, kami masih memeriksa saksi-saksi," ujarnya.

Seperti diketahui, warga Desa Karanganyartimur, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar mengadukan empat anggota DPRD Kabupaten Blitar ke Polres Blitar Kota.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved