Berita Madiun

Sejak Diluncurkan Pemkot Madiun, Dalam Sehari Ada 50 Penelpon Call Center 112

Sejak diluncurkan akhir Desember 2019 hingga saat ini, sudah ada ratusan laporan dari masyarakat kepada petugas layanan Call Center 112.

Sejak Diluncurkan Pemkot Madiun, Dalam Sehari Ada 50 Penelpon Call Center 112
SURYA.co.id/Rahadian Bagus
Wali Kota Madiun, Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya mencoba layanan Call Center 112. 

SURYA.co.id | MADIUN - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun baru saja meresmikan layanan nomor telepon kedaruratan atau Call Center 112.

Dengan menghubungi nomor 112 bisa menyampaikan aduan gawat darurat di antaranya bencana alam seperti pohon tumbang, banjir, lampu penerangan jalan umum yang mati, narkoba, kecelakaan, kriminalitas, layanan ambulans dan gawat darurat kesehatan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan sejak diluncurkan akhir Desember 2019 hingga saat ini, sudah ada ratusan laporan dari masyarakat kepada petugas layanan Call Center 112.

Dia menuturkan, dalam sehari rata-rata ada sekitar 50 penelepon masuk.

“Masyarakat cukup antusias dengan adanya layanan call center ini. Terbukti dengan banyaknya aduan yang masuk ke kami,” katanya, Selasa (7/1/2020).

Meski demikian, masih ada sejumlah penelepon iseng yang menelpon ke layanan call center. Rata-rata, para penelepon iseng ini tak mau menyebutkan identitas.

Ada juga warga yang menelepon, tetapi tidak memberikan informasi tentang kegawatdaruratan, namun mengeluhkan pelayanan.

"Namun ada juga yang memanfaatkan layanan untuk memberikan informasi tentang peristiwa yang memang benar-benar perlu penanganan. Seperti pohon roboh, penerangan jalan mati, hingga bencana alam. Ada juga yang remeh-temeh, seperti ada ular, lampu mati," katanya.

Meski kerap mendapat telepon iseng, dia meminta petugas untuk tetap melayani dengan baik dan ramah.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak menggunakan layanan pengaduan itu untuk perbuatan iseng.

Pihaknya juga mengancam akan memasukkan nomor telepon iseng dalam black list, karena setiap panggilan masuk ke Call Center akan terekam secara otomatis.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved