Berita Situbondo

Kapolres Situbondo yang Baru, AKPB Sugandi, Siap Lanjutkan Program AKBP Awan Hariono

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, siapa melanjutkan tugas program yang telah dijalankan oleh mantan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono

Kapolres Situbondo yang Baru, AKPB Sugandi, Siap Lanjutkan Program AKBP Awan Hariono
izi hartono/surya
Kapolres Situbondo yang lama AKBP Awan Hariono (kiri) saat berjabat tangan dengan Kapolres Situbondo yang baru AKBP Sugandi di Mapolres Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan tugas program yang telah dijalankan oleh mantan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.

"Kami mengucapkan terima kasih yang banyak kepada pejabat lama yang telah memberikan upaya dan usaha kinerja sehingga seluruh keamanan ketertiban Situbondo dalam keadaan kondusif," ujar AKBP Sugandi usai upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres di halaman Mapolres Situbondo, Selasa (07/01/2020).

Selain upacan terima kasih, Sugandi juga mendoakan kepada AKBP Awan Hariono yang ditugas ditempat baru senantiasa diberikan kesuksesan dan keberkahan dalam promosi jabatan menuju Kombes Pol.

"Ya mudah mudahan segera memperoleh promosi jabatan menuju Kombes Pol," sambungnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada beberapa PR yang segera diselesaikan, salah satunya menghadapi potensi rawan bencana dan harus mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi itu.

Selain itu ada agenda besar, yakni Pilkada Situbondo 2020.

"PR saya banyak dan harus bersilaturrahmi dan berkoordinasi dengan Forkopinda, penyelenggara pemilu dan pihak kontestan pemilu," jelasnya.

Dikatakan, program inovasi yang telah dirancang dan dirintis Kapolres yang lama dan mendapatkan perhargaan sebagai Polres WBK.

Bahkan, pihaknya akan melanjutkan terbangunnya Polres Situbondo meraih predikat WBK, karena ini merupakan hasil yang luar biasa.

Sementara itu, AKBP Awan Hariono mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan yang selama ini membantu tugasnya sebagai Kapolres Situbondo selama 21 bulan di Polres Situbondo semuanya situasi kamtibmas di Situbondo berjalan aman dan kondusif.

"Ini bukan karena kehebatan polisi menjaga Kamtibmas, akan tetapi hebatnya warga Situbondo yang mulai sadar pentingnya rasa aman itu sendiri dan juga peran penting rekan wartawan," imbuh Awan.

Pantauan Surya, serah terima jabatan berlangsung di halaman Mapolres Situbondo dengan dihadiri seluruh pejabat utama Polres Situbondo.

Sebelumnya, AKBP Sugandi menjabat sebagai Kapolres Pacitan, sedangkan AKBP Awan Hariono akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum Polda NTB.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved