Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bonita Hijabers Rela Sisihkan Uang Arisan untuk Kampanyekan Hal Positif

Kami sebagai Bonita harus lebih positif, dan mendukung kebanggaan dengan penuh hati walau berhijab tetap santun dan bernyali wani

Penulis: Khairul Amin | Editor: Titis Jati Permata
Foto Bonita Hijabers
Bonita Hijabers saat berkumpul rutin 

SURYA.co.id | SURABAYA – Didorong keinginan kuat mengubah pandangan negatif terhadap Bonita (suporter setia Persebaya dari golongan perempuan), Bonita Hijabers, salah satu komunitas Bonek tak henti gelorakan kebaikan.

Disampaikan Nanik Sukarnowati, ketua sekaligus pendiri Bonita Hijabers, meski komunitasnya baru berdiri bulan September 2019, sudah begitu aktif mengkampanyekan hal-hal positif.

“Tujuan kami murni untuk mengubah image negatif Bonita menjadi positif,” terang Nanik pada SURYA.co.id, Senin (6/1/2019).

“Kami sebagai Bonita harus lebih positif, dan mendukung kebanggaan dengan penuh hati walau berhijab tetap santun dan bernyali wani,” tambah perempuan akrab disapa Bunda Meme Chenchen tersebut.

Salah satu aktivitas positif yang digelorakan, dicerita Bunda Meme, pihaknya selalu menyisihkan sebagaian uang hasil arisan rutin setiap bulannya untuk hal-hal positif.

“Satu bulan sekali kami adakan arisan dan sebagian kami sisikan uang komunitas untuk hal-hal positif, seperti mengunjungi saudara/teman Bonek dan Bonita yang sedang sakit atau kesusahan,” kata Bunda Meme.

Tak hanya itu, Bunde Meme menyebut setiap tiga bulan sekali Bonita Hijabers rutin mengunjungi panti asuhan, tujuannya agar jiwa sosial anggota semakin terpupuk.

Juga dikatakan perempuan berdomisili Surabaya itu tak jarang Bonita Hijabers menggalang dana untuk membanu bencana alam atau bencana untuk saudara-saudara Bonek yang lain.

Bunda Meme berharap, aktivitas positif yang dilakukan Bonek sejauh ini bisa ditelanadi bersama.

Selain untuk menggerus image negatif yang melekat pada Bonek Mania sejauh ini, juga kehadiran Bonek benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“Harapannya, seluruh Bonek dan Bonita lebih baik lagi untuk kedepannya, selalu berbuat bagi sesama, tidak mudah terprovokasi dan anarkis,” ucapnya.

Di sisi lain, untuk tim kebanggan Bonek Mania, Persebaya, ia berharap bisa meraih prestasi lebih baik di musim 2020 setelah musim lalu bisa finish di posisi dua Liga 1 2019.

Apalagi, musim ini Persebaya tidak hanya akan berlaga di kompetisi reguler nasional, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan mentas di ASEAN Club Championship 2020 bersama Bali United yang berhasil menjadi juara Liga 1 2019.

Selain itu, Persebaya juga berpotensi tampil di Piala AFC 2020 (jika Bali United lolos ke babak utama Liga Champions Asia 2020).

“Persebaya harus lebih berprestasi lagi, harus bernyali wani, ngosek, ngeyel seperti karakter arek-arek Suroboyo,” pungkas Bunda Meme.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved