Berita Gresik

Baru Saja Surut, Sejumlah Kecamatan di Gresik Kembali Dilanda Bencana Banjir

Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik. Padahal baru beberapa hari air surut, kini warga kembali dilanda banjir.

SURYA.co.id/Willy Abrahama
Pengendara sedang menuntun sepeda motornya melewati Jalan Raya Munggugianti, Benjeng, yang terendam banjir, Selasa (7/1/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK – Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik. Padahal baru beberapa hari air surut, kini warga kembali dilanda banjir.

Banjir kali ini, membuat warga di tiga kecamatan langganan banjir hanya bisa pasrah melihat air masuk ke dalam rumahnya.

Diketahui banjir mulai menggenangi Kecamatan Balongpanggang, Kecamatan Benjeng dan baru-baru ini Kecamatan Cerme ikut terendam banjir.

Pantauan di lapangan, Kecamatan Balongpanggang ada lima desa yang terendam banjir. Selain menggenangi jalan desa, sebanyak 150 rumah ikut terendam.

Air kemudian mulai menggenangi Kecamatan Benjeng pada pagi hari ini sekitar pukul 08.00 Wib. Total ada lima desa tergenang.

Desa Delik Sumber paling parah. ada sekitar 100 rumah warga yang terendam air setinggi 50 sentimeter.

Salah seorang warga Desa Delik Sumber, Mila Anggasari yang rumahnya ikut terendam banjir setinggi paha orang dewasa berharap segera ditanggul sungai Kali Lamong.

Ibu dua anak ini, tidak bisa melakukan banyak aktivitas, listrik di rumahnya sempat padam.

Dia hanya bisa menemani buah hatinya bermain air menggunakan ban di halaman rumah.

"Tadi sempat mati terus nyala, sekarang mati lagi," cetus Mila.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved