Sosok

Vonny Aprilia Puspita, Pegawai start up di Surabaya yang Enjoy Pelihara Reptil

Bersama kakaknya, Vonny Aprilia Puspita, seorang pegawai start up di Surabaya, enjoy memelihara hewan reptil di rumahya.

Vonny Aprilia Puspita, Pegawai start up di Surabaya yang Enjoy Pelihara Reptil
surya.co.id/christine ayu
Vonny Aprilia Puspita 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bersama kakaknya, Vonny Aprilia Puspita, seorang pegawai start up di Surabaya, enjoy memelihara hewan reptil di rumahya.

Beberapa reptil yang dipelihara oleh alumnus Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Jawa Timur ini di antaranya yakni aligator snapping turtle dan ular piton.

"Mulai suka (reptil) sejak SMA, berarti sekitar tujuh tahun yang lalu. Awalnya dikasih hadiah alligator snapping turtle oleh papa. Sebenarnya emang udah pengen pelihara sejak lama," kata pemilik akun Instagram @apriliavon ini.

Lama-kelamaan, sosok 23 tahun ini mengatakan, merasa tertantang memelihara binatang yang buas. Beberapa tahun setelahnya, kakaknya membeli ular piton.

"Sampai sekarang sudah ada tiga piton di rumah, ada ball phyton, sanca kembang, dan albino," ungkapnya.

Selain chalengging, Vonny menganggap bahwa reptil merupakan hewan yang unik, khususnya dari segi fisik.

"Misalnya alligator snapping turtle yang punya gerigi pada tempurungnya. Atau ular yang unik dari seni motif kulit ya uang macam-macam. Ketiga ular saya punya motif yang beda-beda," katanya memaparkan.

Dalam merawat hewan kesayangannya itu, Vonny merasa tak menemukan kesulitan yang berarti.

"Justru nggak susah sama sekali. Yang penting ngerti keadaan mereka. Misalnya untuk ular, makannya cuman seminggu dua kali atau tergantung keadaan. Kalau mereka buang kotoran, ya tinggal dikasih makan dan dibersihin kandangnya," pungkasnya

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved