Persebaya Surabaya

Persebaya Punya Dua Striker Asing, Mahmoud Eid Bakal Diduetkan dengan David da Silva?

Mahmoud Eid, pemain baru posisi sama dengan David da Silva sebagai striker di Persebaya Surabaya

Persebaya Punya Dua Striker Asing, Mahmoud Eid Bakal Diduetkan dengan David da Silva?
surya.co.id/habibur rohman
Mesin gol Persebaya Surabaya David da Silva 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan salah satu pemain asing barunya, Mahmoud Eid sudah tiba di Surabaya.

Bahkan, Aji menyampaikan pemain 26 tahun berpaspor Palestina itu akan hadiri latihan Persebaya, Senin (6/1/2020) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Hari ini sudah di Surabaya, hari ini dia (Mahmode Eid) medical chaek up, nanti sore dia sudah di lapangan,” terang Aji Santoso pada Surya, Senin (6/1/2020).

Mahmoud menjadi pemain asing ketiga Persebaya musim ini setelah sebelumnya tim Bajul Ijo meresmikan David da Silva (striker) dan Aryn Williams (gelandang).

Sebelum berlabuh ke Persebaya. Mahmoud bermain di kompetisi tertinggi Swedia bersama Kalmar FF selama kurun waktu 3.5 tahun.

Musim 2019 lalu, bersama Kalmar FF, Mahmoud tampil sebanyak 10 laga ia ciptakan satu gol.

Memiliki pemain baru posisi sama dengan David da Silva sebagai striker, Aji enggan terlalu jauh bicara kemungkinan duetkan Mahmoud dengan David.

Meski semua kemungkinan terbuka lebar, pelatih yang berhasil membawa Persebaya juara di Liga Indonesia 1997 itu akui masih akan terus memantau perkembangan Mahmoud seiring berjalannya waktu.

“Kami lihat nanti, terlalu dini, masih jauh. Kami lihat dulu perjalanan di latihan seperti apa,” kata Aji.

Lini depan tajam sangat dibutuhkan oleh Persebaya menatap kompetisi musim 2020 yang cukup padat.

Sebab, selain bermain di kompetisi reguler Indonesia yaitu Piala Presiden, Piala Indonesia dan Liga 1, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan mentas di ASEAN Club Championship 2020.

Persebaya Surabaya juga berpotensi tampil di Piala AFC 2020 (jika Bali United lolos ke babak utama Liga Champions Asia 2020).

Musim Liga 1 2019, David da Silva tampil cukup baik bersama Persebaya.

Bermain sebanyak 17 laga, David ciptakan 14 gol dan tiga assist.

“Musim ini kami cukup padat, Jadi saya butuh pemain paling tidak pemain yang benar-benar siap itu 20-22 pemain. Tapi untuk skuatnya minimal 28 pemain,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved