Grahadi

Beranda Grahadi

Dari Mekkah, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Mien Sugandhi

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Mantan Menteri Urusan Peranan Wanita di era Soeharto, Mien Sugandhi.

Dari Mekkah, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Mien Sugandhi
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.co.id | MEKKAH - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Mantan Menteri Urusan Peranan Wanita di era Soeharto, Mien Sugandhi.

Ungkapan belasungkawa tersebut disampaikan Khofifah di sela-sela pelaksanaan ibadah umrahnya di Mekkah, Senin (6/1/2020). 

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Mien Sugandhi," ungkap Khofifah. 

Khofifah yang juga Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut mengungkapkan, Mien adalah sosok panutan dalam memperjuangkan peranan perempuan di berbagai bidang kehidupan bangsa.

Mien juga terkenal sebagai politisi perempuan ulung. 

"Semoga Allah menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Ibu Mien. Beliau adalah orang yang banyak berjasa bagi bangsa khususnya perempuan Indonesia," tambah Khofifah. 

Seperti diketahui, Mien Sugandhi meninggal dunia pada Minggu (5/1/2020) malam. Politisi Partai Golkar tersebut wafat di usia 85 tahun.

Mien menjabat sebagai menteri selama lima tahun di Kabinet Pembangunan VI, terhitung sejak 17 Maret 1993 hingga 16 Maret 1998.

Mien dimakamkan pada Senin (6/1/2020) siang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved