DBL Indonesia

Bertemu Konjen AS, Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 Gali Informasi Soal Beasiswa di Amerika

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 yang sedang mengikuti pemusatan latihan bertemu langsung dengan Konjen AS Mark McGovern

Bertemu Konjen AS, Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 Gali Informasi Soal Beasiswa di Amerika
DBL Indonesia/Dika Kawengian
Mark McGovern ketika menyambut skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 

SURYA.co.id - Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 yang sedang mengikuti pemusatan latihan mendapatkan kesempatan istimewa, Senin (6/1/2019). Mereka bertemu langsung dengan Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, Mark McGovern.

Rupanya, Mark McGovern sudah lama mendengar tentang program pembinaan talenta-talenta muda Indonesia melalui basket yang dilakukan oleh DBL Indonesia. McGovern menaruh apresiasi yang tinggi terhadap DBL Indonesia yang telah melakukan ini sejak 15 tahun silam.

McGovern berharap ketika anak-anak Honda DBL Indonesia All-Star 2019 nantinya berangkat ke Amerika Serikat, mereka bisa belajar banyak. Tak sekedar soal basket, tapi juga tentang kebudayaan dan pendidikan.

"Ini program luar biasa buat anak-anak Indonesia. Sebab mereka bisa belajar banyak hal dari Amerika Serikat. Juga sebaliknya, mereka bisa mengenalkan banyak hal tentang Indonesia," kata McGovern.

Bersama sejumlah stafnya, Mark McGovern menyambut hangat talenta-talenta muda basket Indonesia yang akan berkunjung ke Amerika Serikat, Februari mendatang tersebut.

Kesempatan bertemu Konsul dan para stafnya itu juga tak disia-siakan skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Mereka bertanya sejumlah hal tentang Amerika Serikat.

Pertanyaan paling banyak diajukan berkaitan dengan studi lanjut di Amerika Serikat.

Apalagi sebelumnya Mark McGovern memang berharap anak-anak yang tergabung dalam Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ke Amerika Serikat tidak sekedar belajar tentang basket, tapi juga belajar tentang budaya dan pendidikan.

"Saya memberikan selamat pada kalian yang terpilih. Semoga di sana (Amerika Serikat) tidak hanya belajar soal basket, tapi juga tentang budaya dan pendidikan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved