Breaking News:

Berita Surabaya

Banyak Acara Seminar, BPS Jatim Sebut Okupansi Hotel Berbintang pada Pertengahan Kuartal 4 2019 Naik

Okupansi Hotel berbintang atau Tingkat Penghunian Kamar (TPK) di Jatim alami kenaikan pada pertengahan kuartal 4 2019

SURYA.co.id/Fikri Firmansyah
Kabid Distribusi Statistik, Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim, Satrio Wibowo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Okupansi Hotel berbintang atau Tingkat Penghunian Kamar (TPK) di Jatim alami kenaikan pada pertengahan kuartal 4 2019, tepatnya pada November dari bulan sebelumnya yakni Oktober.

"Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Jawa Timur pada November 2019 mencapai 64,25 persen atau naik 4,32 poin dibandingkan bulan sebelumnya," kata Satrio Wibowo, Kepala Bidang Distribusi Statistik Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim, Senin (6/1/2020) di Kantor BPS Jatim, Jalan Raya Kendang Sari Surabaya.

Dikatakan oleh Satrio, naiknya okupansi hotel berbintang ini disebabkan banyak hal.

"Tidak adanya tanggal merah pada bulan Oktober bisa menjadi penyebab okupansi hotel berbintang di Jatim pada bulan November lebih tinggi dibandingkan Oktober," sambungnya.

Satrio menerangkan penyebab lainnya terkait okupansi hotel berbintang di Jatim pada November 2019 lebih tinggi dibandingkan Oktober karena pada bulan November pertemuan-pertemuan sejenis seminar dan rapat lebih banyak terjadi di November dibandingkan Oktober 2019.

Saat ditemui, Satrio juga menjelaskan terkait hotel berbintang yang paling tinggi meraih okupansinya di wilayah Jatim sendiri.

"TPK hotel bintang 4 (empat) sebesar 67,40 persen merupakan TPK tertinggi dibandingkan TPK hotel berbintang lainnya," kata Satrio.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved