Pilbup Kediri 2020

Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada Anggota Fatayat NU

KPU Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 di Kantor PC NU Kabupaten Kediri, Minggu (5/01/2020).

Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada Anggota Fatayat NU
surya.co.id/didik mashudi
Anggota Fatayat NU mengikuti sosialisasi yang digelar KPU Kabupaten Kediri, Minggu (5/1/2020). 

SURYA.co.id | Kediri - KPU Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 di Kantor PC NU Kabupaten Kediri, Minggu (5/01/2020).

Sasaran sosialisasi ini melibatkan jamaah Fatayat NU Kabupaten Kediri. Materi sosialisasi terkait dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020.

Sosialisasi disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas Wahyudi Kristiono. Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saidatul Umah dan anggotanya Sukari juga hadir.

Pengurus Fatayat NU Kabupaten Kediri, Ro’aitu Nafif Laha menyampaikan, sosialisasi sangat penting untuk membekali anggotanya menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri.
"Anggota Fatayat tersebar di 26 kecamatan. Maka penting untuk mengetahui informasi agar bisa menyampaikan kepada masyarakat lebih luas," jelasnya.

Sementara Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri menjelaskan, pada 23 September 2020 Kabupaten Kediri akan punya gawe melaksanakan tugas menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Setelah sosialisasi diharapkan Fatayat juga membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Nanang Qosim berpesan pada momentum Pilbub 2020 warga Kediri tidak tergoda dengan adanya politik uang yang bisa saja terjadi.

"Gunakan hak pilih dengan amanah untuk memilih calon yang terbaik demi masa depan Kediri yang lebih baik," ungkapnya.

Juga disampaikan, pada pertengahan Januari KPU akan membuka perekrutan badan adhoc PPK dan PPS Pilbup. Bagi masyarakat yang memenuhi kriteria persyaratan boleh mendaftar tanpa terkecuali.

Setelah sosialisasi yang disampaikan KPU dilanjutkan oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri.(dim)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved