Breaking News:

Berita Sidoarjo

Selain Robohkan Tiang Listrik, Angin Kencang juga Mengakibatkan Beberapa Pohon Tumbang

Selain itu, dari pendataan yang dilakukan, diketahui ada beberapa pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang Kota Delta sore tadi.

Penulis: M Taufik | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kerusakan akibat angin kencang di Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo mencatat ada 78 tiang listrik di Sidoarjo jadi korban angin kencang, Minggu (5/1/2020).

Menurut Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito, mayoritas tiang listrik yang jadi korban itu berada di Barengkrajan, Krian.

"Ada 67 yang patah dan 11 miring. Kejadiannya sekira 15.30 WIB, saat hujan deras dan angin kencang datang," kata Dwijo.

Selain itu, dari pendataan yang dilakukan, diketahui ada beberapa pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang Kota Delta sore tadi.

Lokasinya juga menyebar di beberapa wilayah. "Pohon tumbang terjadi di Banjar Kemantren, Buduran. Ada juga di jalan Juanda masuk wilayah Semambung, Gedangan," ungkap dia.

Namun, dari berbagai peristiwa itu, dari pendataan yang dilakukan sejauh ini diketahui tidak ada korban jiwa sama sekali.

"Pohon tumbang sudah dievakuasi. Sementara sekarang ini proses perbaikan listrik oleh PLN terhadap tiang-tiang yang roboh," sebutnya.

Selama proses normalisasi itu, aliran listrik di sekitar lokasi dimatikan. Harapannya proses cepat selesai, dan aliran listrik bisa kembali normal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved