Pilwali Surabaya 2020

PDIP Jawa Timur Belum Tahu Niat Machfud Arifin Maju Pilwali Surabaya 2020

PDIP adalah pemilik kursi terbanyak di DPRD Kota Surabaya sekaligus satu-satunya parpol yang bisa mengusung Paslon sendiri.

PDIP Jawa Timur Belum Tahu Niat Machfud Arifin Maju Pilwali Surabaya 2020
tribun jatim/sofyan arif candra
Machfud Arifin saat menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf saat Pilpres 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol purn Machfud Arifin disebut-sebut serius maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Hal tersebut terbukti saat Machfud Arifin intens berkomunikasi dengan sejumlah partai politik maupun tokoh agama.

Namun begitu sampai saat ini Machfud Arifin belum menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan.

Padahal PDIP adalah pemilik kursi terbanyak di DPRD Kota Surabaya sekaligus satu-satunya parpol yang bisa mengusung Paslon sendiri.

Selain itu, Machfud Arifin juga mempunyai kedekatan dengan PDIP saat ia mendapatkan tugas sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf saat Pilpres 2019 kemarin.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mengaku belum mengetahui niat Machfud Arifin untuk maju Pilwali Surabaya.

"Kami tidak tahu beliau punya kehendak punya niat untuk maju Pilkada Surabaya. Tapi yang pasti beliau sampai hari ini juga belum mendaftar ke PDI Perjuangan," ujar Kusnadi, Minggu (5/1/2020).

Namun begitu Kusnadi mengatakan, silaturahmi pihaknya dengan Machfud saat ini masih terus terjaga walaupun memang tidak ada pembicaraan khusus yang mengarah ke politik.

"Sampai sekarang kalaupun berkomonikasi dengan beliau ya say hello saja. Tidak membicarakan tentang pilkada apalagi khususnya maju," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Machfud Arifin telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bahkan DPC PKB Surabaya sudah bulat mengusung Machfud Arifin dalam pertarungan Pilwali Surabaya 2020 menggantikan Tri Rismaharini yang habis masa jabatannya.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menyampaikan, partainya telah mengusulkan Mahfud menjadi bakal calon walikota Surabaya.

Sebagai bukti keseriusan pemilik 5 kursi di DPRD Kota Surabaya ini, PKB Surabaya telah memasukkan nama mantan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim itu dalam berita acara resmi.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved