Breaking News:

Persebaya Surabaya

Janji Aji Santoso terhadap Pemain Muda dan Senior Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan pihaknya akan tetap memberikan kesempatan sama tehadap pemain muda maupun pemain senior.

surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya saat berlatih bersama pelatih Aji Santoso di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya. Aji berjanji memberi kesempatan yang sama terhadap pemain muda dan pemain senior. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Dalam mengarungi kompetis Liga 1  2020, Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan pihaknya akan tetap memberikan kesempatan sama tehadap pemain muda maupun pemain senior.

Secara tegas, bahkan pelatih yang berhasil membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1997 lalu itu akan memberikan kesempatan besar pada pemain muda.

 “Jadi baik pemain senior dan pemain muda, sama-sama memiliki kesempatan. Dengan catatan, di latihan serius, dia menujukkan kemampuan bagus pada pelatih, pasti kesempatan itu akan datang,” terang Aji Santoso pada Surya.co.id, Minggu (5/1/2020).

Sebelumnya, Persebaya secara resmi mengenalkan tujuh pemain muda, termasuk Rachmat Irianto yang baru berusia 20 tahun, enam pemain lainnya berusia di bawah 20 tahun.

Enam pemain tersebut adalah, Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), dan Muhammad Supriadi (penyerang), empat pemain yang sudah menjadi bagian Persebaya sejak musim 2019.

Dua pemain sisanya, Ernando Ari Sutaryadi (kiper) dan Rizky Ridho (belakang).Keduanya merupakan pemain yang dinaikkan ke tim senior dari tim U-20.

Tambahan tujuh pemain tersebut menjadikan skuat Persebaya, per hari Minggu (5/1/2020) berjumlah 20 pemain.

Dengan catatan, tiga pemain diantaranya merupakan pemain baru dari tim lain musim sebelumnya. Arif Satria (Persela) Bayu Nugroho (PSIS Semarang) dan Ricky Kambuaya (PSS Sleman).

 “Kami lihat persiapan, kalau dalam persiapan menunjukkan perkembangan yang bagus tidak menutup kemungkinan (pemain muda) akan saya beri kesempatan bermain,” pungkas pelatih 49 tahun tersebut.

Peluang banyak memainkan pemain muda musim ini sangat besar. Sebab, Persebaya musim ini akan banyak mengikuti kompetisi. Selain kompetisi reguler di Indonesia (Piala Presiden, Piala Indonesia, dan Liga 1.

 Tim Bajul Ijo akan tampil di ASEAN Club Championship 2020, juga berpeluang besar mentas di Piala AFC 2020 (jika Bali United lolos ke babak utama Liga Champions Asia 2020).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved