Berita Gresik

Seniman Disleksia, Ariel Ramadhan Gelar Pameran Lukisan Tunggal di Gresik

Ariel Ramadhan (19), pelukis sekaligus ilustrator muda asal Surabaya menggelar Pameran Lukisan Tunggal bertema "Pinisi And The Other Ships

Seniman Disleksia, Ariel Ramadhan Gelar Pameran Lukisan Tunggal di Gresik
SURYA.co.id/Willy Abraham
Ariel Ramadhan sedang melukis dalam pameran tunggalnya di Hotel Horison GKB, Sabtu (4/1/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ariel Ramadhan (19), pelukis sekaligus ilustrator muda asal Surabaya menggelar Pameran Lukisan Tunggal bertema "Pinisi And The Other Ships”, di Hotel Horison, Jalan Kalimantan 12-A GKB, Gresik, Sabtu (4/1/2020).

Pameran akan berlangsung hingga 18 Januari mendatang.

Meski Ariel mengidap disleksia, pameran ini merupakan pameran tunggal perdana bagi Ariel dan sekaligus terdaftar sebagai salah satu agenda “Biennale 8 Jawa Timur” yakni event dua tahunan seni rupa Jawa Timur.

Pameran Ariel ini diselenggarakan di Gresik bukannya tanpa alasan.

Hal ini untuk mengingatkan publik bahwa Gresik dulunya merupakan kota syahbandar internasional seperti Singapura.

Tidak menutup kemungkinan setelah dipamerkan di Gresik, karya-karya pelukis tamatan IC School (Insan Cerdas) Surabaya ini juga akan dipamerkan di kota-kota syahbandar lain seperti Surabaya, Jakarta, Makassar bahkan Singapura.

Tak hanya itu, melalui keahliannya ini, pelukis bernama lengkap Muhammad Ariel Arkana Ramadhan telah mewakili Indonesia dalam berbagai pameran lukis internasional di berbagai Negara.  Di antaranya, Jepang, Hongkong, Australia, Inggris, Jerman, Perancis, Polandia, Macedonia, Turki, Rusia, Kanada dan Amerika Serikat.

Diketahui, sejak kecil, pelukis kelahiran 13 Desember 1999 ini telah menyukai objek-objek kapal laut, pesawat dan dinosaurus.

Keahliannya tersebut semakin terasah ketika Ariel bergabung di Sanggar Daun pimpinan Arik Wartono di Gresik pada tahun 2015.

Arik mengaku sejak bergabung kepincut dengan hasil karya Ariel.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved