Berita Surabaya

Kasus Vlog Idiot, Anton Delianto: Ahmad Dhani Tidak Wajib Lapor, Kecuali Dia Berbuat Ulah Lagi

Ahmad Dhani diberi keringanan hukuman, dari satu tahun penjara menjadi tiga bulan penjara dengan enam bulan masa percobaan

Kasus Vlog Idiot, Anton Delianto: Ahmad Dhani Tidak Wajib Lapor, Kecuali Dia Berbuat Ulah Lagi
SURYA.co.id/Samsul Arifin
Kepala Kejari Surabaya, Anton Delianto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Anton Delianto mengatakan Ahmad Dhani tak perlu wajib lapor ke kantornya terkait kasus 'Vlog Idiot'. 

“Putusan dari Pengadilan Tinggi (PT) telah dijatuhi hukuman percobaan. Karena apa yang menjadi dalil-dalil kita mengajukan tuntutan dipertimbangkan oleh hakim juga putusannya. Dan sudah melakukan upaya untuk kasasi,” terangnya, Sabtu, (4/1/2020).

Namun bila ada dimulai lagi kelanjutannya, ia masih melihat perkembangan perkara ini selanjutnya.

Saat ditanya apakah Ahmad Dhani wajib lapor? Anton mengatakan, kalau perkara sudah inkrach maka akan gugur dengan sendirinya. 

“Kecuali, kalau misalnya dia (Ahmad Dhani, red) berbuat ulah lagi nanti kan ada penyidikan baru. Ini kalau misalnya. Tapi kalau tidak ada ya akan gugur dengan sendirinya, tidak wajib lapor,” urainya. 

Diketahui, Pengadilan Tinggi Jawa Timur memberi keringanan hukuman kepada Ahmad Dhani dari satu tahun penjara menjadi tiga bulan penjara dengan enam bulan masa percobaan. 

Dalam amar putusan PT Nomor 1272/Pid.Sus/2019/PN SBY, tertulis bahwa pidana tersebut tidak perlu dijalani kecuali jika dikemudian hari ada putusan hakim yang menentukan lain disebabkan karena terdakwa melakukan suatu tindakan pidana sebelum masa percobaan selama enam bulan berakhir.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved