Breaking News:

Berita Surabaya

Gandeng PT SPIL, Ubaya Mulai Kembangkan SDM Bidang Logistik dan Pelayaran

Ubaya) bekerja sama dengan industri pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) untuk memperkuat SDM di bidang logistik dan pelayaran

sulvi soviana/surya
Penandatanganan kerja sama oleh Rektor Ubaya, Benny Lianto dengan Deddy Wijaya, Finance and Administration Director PT SPIL untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di bidang logistik dan pelayaran. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain dikenal sebagai pintu masuk industri dan perdagangan Indonesia bagian Timur, Surabaya juga dikenal sebagai pusat pendidikan dan industri maritim.

Peluang lapangan kerja di bidang logistik dan pelayaran tentunya terbuka lebar, sehingga Universitas Surabaya (Ubaya) bekerja sama dengan industri pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di bidang logistik dan pelayaran.

Rektor Ubaya, Benny Lianto, mengungkapkan dengan adanya penandatanganan MoU antara Ubaya dengan PT SPIL ini, maka pendidikan dan dunia industri akan bersama-sama dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang logistik dan pelayaran.

"Kerja sama ini tidak hanya berisi mengenai Praktek Kerja Lapangan (magang), Rekrutmen Pegawai dan Penelitian Bersama. Namun juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) dalam memfasilitasi pengembangan SDM putra daerah di Surabaya,"urainya pada SURYA.co.id, Sabtu (4/1/2019).

Selain itu, Fakultas Teknik Ubaya bersama PT SPIL menggandeng Pemkot Surabaya dalam meningkatkan SDM dengan memberikan bantuan beasiswa melalui program Triple Helix bagi warga kota Surabaya.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di tingkat Sarjana 1 (S1).

Melalui kerja sama ini, mahasiswa lulusan Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Ubaya yang berhasil lolos seleksi dan telah mengikuti program beasiswa Triple Helix memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai karyawan di perusahaan PT SPIL.

"Melalui kerjasama ini mahasiswa akan dibekali dengan ilmu pengetahuan sekaligus praktik secara langsung di lapangan agar nantinya mereka siap dalam menghadapi dunia kerja,"lanjutnya.

Kerja sama yang terjalin dengan perusahaan atau industri, lanjutnya, juga membantu proses penempatan kerja mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki.

Deddy Wijaya, Finance and Administration Director PT SPIL mengungkapkan PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) sebagai salah satu perusahaan pelayaran ingin bekerja sama dengan dunia pendidikan dalam mengembangkan industri pelayaran agar tercipta sebuah inovasi yang kedepannya demi kepentingan masyarakat.

"Kami berharap melalui kerjasama ini, akan terbentuk sinergi yang baik antara kampus, industri, dan bahkan pemerintah daerah setempat, khususnya dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dimana kami beroperasi,” tandas Deddy.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved