Berita Jombang

Pohon Besar Tumbang Melintang di Jalan Raya Gudo-Jombang Sebabkan Kemacetan

Gunadi mengatakan, akibat kejadian itu, arus lalu lintas di jalur penghubung antarkecamatan ini macet selama sekitar 30 menit.

Pohon Besar Tumbang Melintang di Jalan Raya Gudo-Jombang Sebabkan Kemacetan
surabaya.tribunnews.com/sutono
Petugas BPBD Jombang saat mengevakuasi pohon mindi yang tumbang di Jalan Raya Gudo-Jombang. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Sebuah pohon mindi ukuran besar tumbang dan melintang di tengah Jalan Raya Gudo-Jombang, tepatnya di Desa Brambang Kecamatan Diwek, Jombang, Jumat (3/1/2020).

Pohon besar tersebut tumbang setelah diterjang angin kencang yang menyertai hujan deras di kawasan tersebut.

Kepala Seksi Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Gunadi mengatakan, akibat kejadian itu, arus lalu lintas di jalur penghubung antarkecamatan ini macet selama sekitar 30 menit.

Petugas dari BPBD Jombang yang tiba di lokasi segera memotong pohon mindi ini, sehingga lalu lintas kembali lancar.

"Kami langsung meluncur begitu menerima laporan, dan selanjutnya mengevakuasi pohon besar tersebut, sehingga tidak terjadi macet panjang di jalur Gudo-Jombang lebih lama," terangnya.

Gunadi mengatakan, pohon mindi ini tumbang setelah angin kencang cukup lama terjadi di wilayah Desa Brambang.

Setelah angin kencang dan gerimis, beberapa saat kemudian hujan deras mengguyur desa tersebut. Beruntung proses evakuasi pohon tumbang ini berhasil diselesaikan petugas kurang dari setengah jam.

Gunadi mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar tidak berteduh di bawah pohon saat terjadi hujan. Sebab, cukup membahayakan.

"Alhamdulillah tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini, tapi kami imbau jangan ada yang berteduh di bawah pohon saat hujan, lebih baik berteduh di tempat lain yang lebih aman," pungkasnya.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved