Breaking News:

Persebaya Surabaya

Latihan Perdana Persebaya 6 Januari 2020 Dihadiri Pemain Asing Baru, Aji Santoso Ungkap Hal Ini

Aji Santoso: Satu pemain asing tanggal 6 nanti akan ada datang ikut latihan. Dia pemain asing baru, belum pernah main di kompetisi Indonesia

surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa latihan perdana Persebaya di musim 2020 yang direncanakan akan digelar 6 Januari mendatang dihadiri satu pemain asing baru.

Disebut Aji, pemain asing baru itu sebelumnya belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Pemain tersebut akan melengkapi tiga pemain asing sementara yang sudah terikat kontrak dengan Persebaya. Dua pemain asing sebelumnya adalah David da Silva dan Aryn Williams.

“Satu pemain asing tanggal 6 nanti akan ada datang ikut latihan. Dia pemain asing baru, belum pernah main di kompetisi Indonesia,” terang Aji pada Surya.co.id, Jumat (3/1/2020).

Aji Santoso masih menyimpan rapat informasi dari pemain asing tersebut. Pelatih asal Malang itu enggan memberikan bocoran sedikitpun terkait pemain asing barunya.

Satu yang bisa dibocorkan adalah pemain tersebut berposisi di gelandang.

“Saya tidak mau berbicara terlalu detail (soal pemain asing baru), tapi yang jelas pemain asing datang. Termasuk negaranya, pokoknya nantilah pemain baru kami tanggal 6 sudah hadir. Sudah datang ke lapangan, walaupun mungkin belum ikut latihan” kata mantan pelatih Persela tersebut.

Pemain asing tersebut diopsikan menjadi pengganti peran Diogo Campos yang tidak memperpanjang kontrak dengan Persebaya di musim 2020.

Selain tiga pemain asing tersebut, disampaikan Aji sebelumnya, pihaknya akan memaksimalkan kouta maksimal pemain asing, empat pemain asing (satu Asia) menatap kompetisi Liga 1 2020.

Kouta maksimal pemain asing itu diharapkan bisa menjadikan Persebaya memiliki ke dalam komposisi lebih baik.

Sebab, selain Persebaya akan bermain di kompetisi reguler di Indonesia. Tim berjuluk Bajul Ijo itu akan mentas di ASEAN dalam Asian Club Champion Ship 2020 bersama satu perwakilan Indonesia lain, Bali United.

Aji Santoso Memastikan 95 Persen Skuat Persebaya Musim Ini Berusia di Bawah 30 Tahun

Juga berkesempatan besar tampil di Piala AFC 2020 (jika Bali United lolos ke babak utama Liga Champions Asia 2020).

“Jadi saya butuh pemain yang benar-benar siap itu paling tidak 20-22 pemain. Tapi untuk skuatnya minimal 28 pemain,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved