Breaking News:

Ahok Angkat Bicara Soal Banjir Jabodetabek Tewaskan 43 Orang, Komentar Kali Ini Lain dari Sebelumnya

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok BTP akhirnya angkat bicara mengenai bencana banjir di Jakarta yang sudah berlangsung 3 hari ini sejak Rabu (1/1/2020)

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah warga menyaksikan puluhan kendaraan hancur pasca banjir yang merendam kawasan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Sebelumnya diketahui bahwa kawasan tersebut diterjang banjir dengan ketinggian air mencapai lima meter yang membuat ratusan rumah warga nyaris tenggelam dan yang terlihat hanya bagian atap. 

SURYA.co.id | JAKARTA – Basuki Tjahja Purnama alias Ahok BTP akhirnya angkat bicara mengenai bencana banjir di Jakarta yang sudah berlangsung 3 hari ini sejak Rabu (1/1/2020).

Ahok mengaku prihatin terkait banjir yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi itu ( Jabodetabek).

Namun, komentar mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak terkait kebijakan Gubernur Anies Baswedan. Ahok, lebih memilih memberikan saran kepada warga yang hidup di tinggal di sepanjang daerah aliran sungai (DAS).

Ia juga turut berdoa agar msuibah banjir Jabodetabek ini segera berakhir. 

Saran dan doa suami mantan ajudan Veronica Tan, Puput Nastiti Devi ini diungkapkannya melalui akun Twitternya.

"Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," kata Ahok seperti dikutip dari akun Twitter @basuki_btp, Jumat (3/1/2019).

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berharap agar warga yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Sejumlah kendaraan bermotor terendam banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Terungkap beda cara Anies Baswedan dan Ahok dalam menghadapi banjir Jakarta
Sejumlah kendaraan bermotor terendam banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Terungkap beda cara Anies Baswedan dan Ahok dalam menghadapi banjir Jakarta (Tribunnews/Jeprima)

Ia juga berharap musibah ini segera berakhir.

"Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," tulisnya.

Sejak diunggah pukul 08.50 WIB, kicauan Ahok telah telah di-retweet 1.450 kali dan disukai 3.745 orang.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved