Sambang Kampung

Branding Kampung Sereh Ngagel Dadi Kota Surabaya Lewat Situs Web

Berbagai informasi mengenai kampung yang terletak di Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo ini dapat diakses di www.kampungserehngageldadi.com

surya.co.id/christine ayu
Seorang warga memperlihatkan situs web Kampung Sereh RW 10 Ngagel Dadi. Situs web tersebut berisi berbagai informasi seputar kampung. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk memperkenalkan kampung kepada masyarakat luas, RW 10 Ngagel Dadi Surabaya kini telah memiliki situs web resmi.

Berbagai informasi mengenai kampung yang terletak di Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo ini dapat diakses di www.kampungserehngageldadi.com.

Dra Noorshanti Sumarah MIKom, Fasilitator Lingkungan Kota Surabaya sekaligus warga RW 10 Ngagel Dadi Surabaya mengatakan, laman tersebut dibuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

"Situs web tersebut akan dikelola pihak desa. Akan ada beberapa orang yang bertanggung jawab. Di situs web tersebut ada berbagai macam informasi, mulai dari kependudukan hingga berita-berita seputar kampung," ungkap Noorshanti yang juga Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok KKN RW 10 Ngagel Rejo ini.

Aditya Nanda Utama, salah satu anggota tim situs website menyampaikan, informasi yang dapat diakses di sana di antaranya yakni profil wilayah.

"Di sana digambarkan terkait batas-batas wilayah setiap RT. Ada tampilan peta yang menggambarkan mengenai batas-batas wilayah tersebut," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Aditya, juga ada informasi kalsifikasi berdasarkan RT.

Misalkan, jumlah jenis kelamin perempuan dan laki-laki, jumlah agama, dan sebagainya.

"Kemudian juga ada demografi RW. Mulai dari berdasarkan pendidikan, agama, pekerjaan, jenis kelamin, dan lain-lain," ia mengungkapkan.

Ada juga beberapa berita yang ditampilkan. Kata Aditya, situs tersebut memilki admin yang terus memperbarui informasi-informasi mengenai kampung.

"Ada pula fitur agenda desa. Kalau misalnya hari ini ada rapat, misalnya, dapat diinformasikan melalui website," tuturnya.

Situs web tersebut, Aditya menyampaikan, juga menjadi media mempromosikan kampung sebagai kampung wisata.

"Di sana juga ada beberapa produk dari warga. Ada sate lilit, wedang pokak, dan sebagainya. Produk-produk tersebut dibuat dari serai. Harapannya masyarakat luas bisa lebih mengetahui," tuturnya.

Ia pun berharap, situs web tersebut terus bisa berkembang dan memberikan informasi-informasi seputar kampung sehingga kampung bisa semakin dikenal dan menjadi kampung wisata.

"Harapannya, kalau mengetik 'Kampung Sereh Ngagel Dadi' di mesin pencari web, yang muncul website kami," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved