Pencak Silat

Berangkatkan Atlet Pagar Nusa Jatim ke Kerjurnas, Pemprov Janji Perhatikan Cabor Pencak Silat

Emil berharap kontingen dari Jawa Timur bisa menjadi juara umum untuk yang ketiga kalinya dalam Kejurnas Pencak Silat Pagar Nusa ini.

Berangkatkan Atlet Pagar Nusa Jatim ke Kerjurnas, Pemprov Janji Perhatikan Cabor Pencak Silat
tribun jatim/sofyan arif candra sakti
Pemberangkatan kontingen atlet Pagar Nusa Jawa Timur yang akan bertanding ke Kerjurnas Pencak Silat Pagar Nusa di Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memberangkatkan kontingen atlet Pagar Nusa Jawa Timur yang akan bertanding ke Kerjurnas Pencak Silat Pagar Nusa di Jakarta.

Emil memberangkatkan 69 atlet Pagar Nusa Jawa Timur dari Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) Jalan Masjid Al Akbar Timur, Surabaya, Kamis (2/1/2020).

Emil berharap kontingen dari Jawa Timur bisa menjadi juara umum untuk yang ketiga kalinya dalam Kejurnas Pencak Silat Pagar Nusa ini.

"Saya yakin ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) tentu akan menyambut baik prestasi tingkat nasional yang diraih oleh atlet Jawa Timur. Tentunya suatu kebanggaan ketika Pagar Nusa Jawa Timur bisa berprestasi di tingkat nasional," ucap mantan Bupati Trenggalek ini.

Emil menjelaskan, Jawa Timur mempunyai potenis besar di cabang olahraga Pencak Silat, terutama melihat kaderisasi pencak silat yang berjalan bagus

"Apalagi saat ini Pencak silat dipertandingkan di SEA Games. Tentunya ini suatu salah satu cara untuk membawa nama baik bangsa dan kita berharap Jawa Timur bisa mencetak lebih banyak lagi prestasi dari Jatim," tukas Emil.

Sekretaris PW Pagar Nusa Jatim, Solahudin Faturrahman berharap Pemprov Jatim memberikan apresiasi yang lebih kepada atlet-atlet Jawa Timur.

"Selama ini atlet-atlet kami murni (menggunakan dana) mandiri, baik mulai latihan dari masjid ke masjid, pondok pesantren ke pondok pesantren,  ataupun di Madrasah masing-masing. Bahkan pemberangkatan pun ini mandiri," kata Solahudin

Ia juga bercerita sampai jelang pemberangkatan pun, ada atlet yang belum mendapatkan seragam bertanding karena administrasi yang belum selesai.

"Dengan datangnya Pak Wagub (Emil) ini bisa memberikan motivasi kepada adik-adik kami. Jika nanti mendapatkan juara umum untuk ketiga kalinya kita akan serahkan pialanya ke Gubernur (Khofifah)," kata Solahudin.

"Kalau biasanya, menjadi juara umum tiga kali itu piala bergilirnya akan menjadi piala tetap milik Jatim," pungkasnya. 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved