Pilkada 2020

Ada Kampung Anti Politik Uang Jelang Pilwali Kota Blitar 2020, di Sini Lokasinya

Ada lima kampung anti money politic dan lima kampung pengawasan partisipasi yang didirikan di tiga kecamatan di Kota Blitar.

Ada Kampung Anti Politik Uang Jelang Pilwali Kota Blitar 2020, di Sini Lokasinya
surya.co.id/samsul hadi
Warga melintas di bawah gapura anti politik uang di Kampung Bongares, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Kamis (2/1/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Bawaslu Kota Blitar membentuk kampung anti money politic dan kampung pengawasan partisipasi menjelang Pilwali Kota Blitar 2020.

Ada lima kampung anti money politic dan lima kampung pengawasan partisipasi yang didirikan di tiga kecamatan di Kota Blitar.

Ada 10 kampung anti money politic dan kampung pengawasan partisipasi yang kami dirikan di beberapa kelurahan di tiga kecamatan di Kota Blitar," kata Ketua Bawaslu Kota Blitar, Bambang Arintoko, Kamis (2/1/2020).

Bambang mengatakan kampung anti money politic ini sebagai upaya memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menolak politik uang saat Pilwali.

Bawaslu menggandeng masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensosialisasikan anti politik uang.

"Tenaga kami dalam melakukan pengawasan terbatas, makanya kami ingin menggandeng masyarakat untuk ikut melakukan sosialisasi anti politik uang," ujarnya.

Dikatakannya, untuk kampung pengawasan partisipasi ini sebagai upaya mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara benar di Pilwali Kota Blitar 2020.

"Kami memberikan sosialisasi ke masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan, pembentukan kampung anti money politic dan kampung pengawasan partisipasi ini hasil kerja sama dengan kelurahan dan kecamatan.

Pihak kecamatan yang menentukan titik untuk mendirikan kampung anti money politic dan kampung pengawasan partisipasi.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved