Natal dan Tahun Baru

Liburan Tahun Baru, Pengunjung Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri Membeludak

Liburan Tahun Baru 2020 pengunjung tempat wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri mengalami peningkatan.

surya.co.id/didik mashudi
Suasana parkir motor dan mobil pengunjung wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri pada Tahun Baru 2020, Rabu (1/1/2020) 

SURYA.co.id | KEDIRI - Liburan Tahun Baru 2020 pengunjung tempat wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri mengalami peningkatan. Malahan tahun ini jumlah pengunjung sampai membeludak, Rabu (1/1/2020).

Gunawan, petugas penjaga wisata Gunung Kelud saat dikonfirmasi Surya menjelaskan, dari data sampai loket masuk ditutup, pengunjung yang datang jumlahnya mencapai 8.750, mobil 582 dan sepeda motor 2.786.

Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding pengunjung yang datang saat libur Hari Natal, Rabu (25/12/2019) sebanyak 4.551 pengunjung, mobil 574 dan sepeda motor 950.

Sedangkan pengunjung yang datang pada hari Minggu (29/12/2019) mencapai 6.500 pengunjung. Sementara mobil 757 dan sepeda motor 1.377.

Membeludaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata Gunung Kelud pada tahun baru karena cuaca pada pagi sempat mendung dan siang hari sangat cerah. "Baru turun hujan sekitar jam 14.00 WIB," jelasnya.

Rata-rata pengunjung dari luar kota datang bersama keluarga membawa mobil. Sedangkan pengunjung rombongan dengan bus jumlahnya tidak banyak. Anak-anak muda mayoritas berboncengan naik sepeda motor.

Membeludaknya pengunjung juga berdampak pada peningkatan angka penjualan pedagang makanan dan oleh-oleh yang ada di kawasan wisata Gunung Kelud.

Salah satunya penjualan buah nanas yang merupakan salah satu produk unggulan petani yang ada di kawasan Lereng Gunung Kelud.

Para penjual buah nanas ini omset penjualannya melonjak dibanding hari biasa. "Lumayan mas sudah terjual sekitar satu kuintal buah nanas," ungkap Yatun, salah satu penjual buah.

Peningkatan jumlah pengunjung juga dirasakan tempat wisata Kampung Anggrek, Kampung Indian dan Kampung Korea.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved