Breaking News:

Berita Nganjuk

Dampak Banjir Jakarta terhadap Sejumlah Perjalanan KA di Wilayah Daop 7 Madiun

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, berdasarkan informasi Daop 1 Jakarta di sejumlah lintasan terdampak cuaca buruk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
foto: pt kai
Akibat banjir di Jakarta, sejumlah KA mengalami keterlambatan di jalur wilayah Daop 7 Madiun. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Terimbas banjir di Jakarta, sejumlah  Kereta Api melintas di Daop 7 Madiun mengalami kelambatan.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, berdasarkan informasi dari Daop 1 Jakarta di sejumlah lintasan yang terdampak cuaca buruk dan telah menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir.

Dimana ketinggian air banjir bervariasi antara 4 cm hingga 8 cm diatas kop atau permukaan rel.

"Walaupun telah diupayakan penanganan namun kelambatan beberapa KA tidak bisa terhindarkan," kata Ixfan dalam rilisnya, Rabu (1/1/2020)

Dari data dan pantauan, dijelaskan Ixfan, sampai dengan pukul 14.00 WIB  sejumlah KA yang akan melintas di Daop 7 Madiun  mengalami kelambatan.

Di antaranya Plb 128A (Anjasmoro) Pasarsenen-Jombang, posisi di Stasiun Yogyakarta lambat 21 menit; KA 2A (Argo Wilis) Gambir-Surabaya gubeng posisi di stasiun sikampuh lambat 10 menit; dan KA 7018 (Matarmaja Tambahan) Pasarsenen - malang, posisi stasiun Cikampek lambat 220 menit.

Kemudian KA 112A (GBMS) Pasarsenen-Surabaya gubeng posisi stasiun Cikarang lambat 180 menit; KA 292 (Matarmaja) Pasarsenen-Malang, posisi stasiun Cangkring lambat 24 menit;  dan KA 254 (Jayakarta) Jakartakota-surabayagubeng posisi stasiun Cipunegara tepat.

Lalu KA 110A (Singasari) Pasarsenen-Blitar, belum berangkat Pasarsenen (Program berangjat Pasarsenen pukul 12:45 wib) sementara lambat 75 menit; KA 118 (Brantas) Pasarsenen-Blitar posisi stasiun Jatinegara lambat 40 menit; KA 7016 (Brantas Tambahan) Pasarsenen-Blitar belum berangkat  (Program berangkat Pasarsenen pukul 13:45 wib).

Sedang lambat 15 menit; KA 80 (Bangunkarta) Gambir-Surabaya gubeng (Program berangkat Gmr 15.20 WIB).

“Kami sampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya serta memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan diatas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100% sesuai harga tiket," ucap Ixfan.

Selain itu, tambah Ixfan, sebagai bentuk permohonan maaf sejumlah pengguna jasa yang mengalami kelambatan lebih dari 3 jam juga mendapatkan layanan service recovery berupa makanan dan minuman.

"Dan untuk informasi perjalanan kereta api dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero), diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 atau (021)121, layanan pelanggan cs@kai.id serta sosial media @keretaapikita dan @KAI121," tutur Ixfan.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved