Natal dan Tahun Baru

Alasan Komunitas Pemuda di Sidoarjo Pilih Bersih-bersih Pohon saat Perayaan Tahun Baru

Komunitas pemuda yang tergabung dalam Sukodono Peduli Lingkungan (Supel) memilih merayakan tahun baru dengan bersih-bersih pohon.

surya.co.id/m taufik
Para pemuda Supel saat membersihkan berbagai hal yang menempel di pohon. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Banyak cara dilakukan untuk merayakan pergantian tahun.

Komunitas pemuda yang tergabung dalam Sukodono Peduli Lingkungan (Supel) memilih merayakan tahun baru dengan bersih-bersih pohon.

Komunitas yang terdiri dari berbgai elemen pemuda di Kecamatan Sukodono Sidoarjo ini ramai-ramai bersihkan banner, pamflet, dan spanduk yang menempel pohon di sepanjang jalan raya Sukodono, Rabu (1/1/2020).

Hari pertama di tahun 2020, para pemuda itu menyisir pohon-pohon di sepanjang jalan. Dari Desa Panjunan sampai Desa Kebonagung.

Dengan alat seadanya, anggota Supel dibantu personil Satpol PP Kecamatan Sukodono membersihkan satu persatu pohon di sepanjang jalan.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada lingkungan. Terhadap pohon yang ditempeli berbagai pamflet, dipaku, dan sebagainya," kata Dini Purnawansyah, Kordinator aksi.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang sudah mulai jarang mendpatkan perhatian dari kebanyakan masyarakat.

"Di saat kebanyakan msyarakat merayakan tahun baru dengan pesta, kami mencoba melakukan sesuatu yang berbeda" tuturnya.

Harapannya, kegiatan positif itu juga bisa menular ke masyarakat lain. Ikut peduli terhadap lingkungan, utamanya pohon-pohon di pinggir jalan.

Apalagi 2020 masuk tahu Pilkada. Diharapkan, tidak ada tim sukses atau calon yang merusak pohon demi menempelkan gambar dan berbagai alat peraganya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved