Breaking News:

Berita Gresik

Aksi Simpati Satlantas Polres Gresik terhadap Koramil Benjeng yang Tergenang Banjir Kali Lamong

Anggota Satlantas Polres Gresik menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Koramil Benjeng yang kantornya tergenang banjir Sungai Kali Lamong.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
Anggota Satlantas Polres Gresik menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Koramil Benjeng yang kantornya tergenang banjir Sungai Kali Lamong. 

SURYA.co.id | GRESIK - Satlantas Polres Gresik memberikan bantuan kepada anggota Koramil Benjeng yang kantornya tergenang air akibat banjir Sungai Kali Lamong, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, anggota Koramil juga ikut membantu mengatur lalu lintas di Jalan Raya Benjeng yang tergenang banjir.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, bantuan makanan instan tersebut diberikan kepada anggota Koramil Benjeng yang kebetulan kantornya tergenang banjir. Selain itu, anggota Koramil juga ikut membantu masyarakat yang terjebak banjir saat melintas di Jalan Raya Benjeng - Balongpanggang.

Pengaturan lalu lintas di daerah bencana banjir sangat penting, agar tidak terjadi kemacetan dan terjadi korban jiwa. "Kita sangat berterima kasih kepada senior-senior di Koramil Benjeng yang ikut membantu melancarkan arus lalu lintas. Padahal, kantornya juga tergenang banjir," kata Erika.

Menurut Erika, kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan sangat penting, sebab arus banjir sangat kuat, sehingga dikawatirkan ada korban terseret arus.

Dari bantuan anggota Koramil Benjeng dan masyarakat tidak ada pengendara motor yang terseret arus.

"Hal ini atas bantuan teman-teman di Koramil Benjeng, teman-teman Banser dan masyarakat umum yang rela membantu masyarakat. Dengan saling gotong royong, pengaturan lalu lintas di bencana banjir menjadi ringan, sehingga masyarakat tidak terbebani adanya musibah banjir," katanya.

Sedangkan untuk membantu teman-teman di Koramil Benjeng dan Banser yang ikut membantu masyarakat melintas di Jalan Raya Benjeng, diberi bantuan makanan instan.

"Kita hanya memberikan bantuan makanan instan, sehingga tetap kompak dalam membantu korban bencana banjir," imbuhnya.

Setelah membagikan bantuan, anggota Satlantas Polres Gresik ikut membantu pengaturan lalu lintas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved